Selasa, 4 Januari 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Satu Tewas Dalam Kebakaran Kios Agen Elpiji

Posted: 04 Jan 2011 06:46 PM PST

Bandung (ANTARA News) - Seorang karyawan tewas dalam kebakaran yang berbuntut ledakan puluhan tabung gas di Jalan Raya Terusan Buahbatu, Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Rabu.

Korban bernama Nasrudin tewas seketika di lokasi kejadian. Pemilik agen elpiji itu, Zaenal, luka bakar.

Kebakaran akibat ledakan puluhan tabung gas elpiji itu berlangsung sekitar pukul 06.45 WIB. Suara ledakan berkali-kali mengejutkan warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Saksi mengatakan sejumlah tabung gas terlempar ke udara hingga mengenai beberapa rumah warga di pinggir jalan yang menghubungkan Baleendah dengan Buahbatu Kota Bandung itu.

"Suara ledakannya berkali-kali, seperti perang saja. Tabung gas berhamburan bahkan melintasi jalan raya yang sedang ramai," kata Dede (55) salah seorang anggota Linmas Desa Lengkong yang berada di lokasi.

Warga tidak bisa berbuat banyak untuk menolong korban Nasrudin yang ada di dalam kios itu, sedangkan pemilik agen elpiji Zaenal berhasil menyelamatkan diri meski dalam kondisi luka bakar.

Petugas Pemadam Kebakaran dan anggota Polsek Bojongsoang langsung melakukan langkah pemadaman. Warga diminta untuk tidak mendekat lokasi kejadian untuk menghindari terjadinya ledakan dari tabung gas yang masih ada di dalam kios agen itu.

Kemacetan arus lalu lintas di Jalan Raya Terusan Buah Batu itu tidak bisa terhindarkan lagi pada saat proses pemadaman api yang melibatkan lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bandung dan beberapa unit dari Panasia Dayeuhkolot dan Kota Bandung.

Korban Nasrudin yang tewas dalam kejadian itu baru bisa dievakuasi setelah api padam. Jenazah dibawa RS Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan visum.

Polsek Bojongsoang dan Polres Bandung langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

Sukandar, salah seorang saksi dan tetangga korban menyebutkan api berasal dari bagian tumpukan bawah tabung elpiji itu.

"Saya sempat membantu dan menyiram dengan air, karena banyak tabung gas elpiji saya menjauh dan membawa keluarga untuk keluar rumah, khawatir ada ledakan besar," kata Sukandar.
(T.S033/Y003/A038)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Ribuan Penumpang KA Merak-Tanah Abang Terlambat

Posted: 04 Jan 2011 06:21 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Belasan ribu penumpang kereta api api jurusan Merak-Tanah Abang pada Rabu pagi mengalami keterlambatan hampir dua jam akibat kerusakan alat pengatur pergerakan rel di Stasiun Tanah Abang yang terjadi sejak pukul 04.25 WIB.

"Kerusakan terjadi sejak pukul 04.25 ," kata Kepala Stasiun Tanah Abang, Jakarta Wahyuddin, Rabu pagi.

Kereta Api Ekonomi AC Ciujung yang berangkat dari Stasiun Pondok Ranji, Bintaro Jaya pukul 06.00 seharusnya tiba di Tanah Abang pukul 06.20. Tapi akhirnya akibat kerusakan, baru tiba pukul 07.58 sehingga terlambat hampir dua jam.

KA Ciujung dari Pondok Ranji melewati Kebayoran Lama, dan Stasiun Palmerah sebelum tiba di Tanah Abang diberhentikan di kedua stasiun itu puluhan menit.

Beberapa ratus meter menjelang memasuki Tanah Abang, kereta ini berhenti di kawasa Bongkaran hampir 30 menit.

Wahyuddin mengatakan akibat kerusakan alat pengatur rel, maka petugas terpaksa mengatur pergerakan rel itu secara manual dengan menggunakan alat engkol yang memerlukan waktu puluhan menit .

"Tidak ada power supply ke alat pengatur pergerakan rel," katanya sambil mengatakan alat tersebut sudah tua. Ia tidak mengetahui sampai kapan kerusakan itu bisa diatasi.
(ANT/A024)

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen