Isnin, 3 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Indonesia Kutuk Serangan Gereja di Mesir

Posted: 03 Jan 2011 05:03 AM PST

JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengutuk keras serangan yang tidak berperikemanusiaan yang terjadi di Alexandria, Mesir, pada 1 Januari 2011, yang menyebabkan 21 korban meninggal dan puluhan orang cedera. 


Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa simpati dan duka cita yang mendalam kepada Pemerintah dan Masyarakat Mesir serta keluarga korban.Pemerintah Indonesia mendukung usaha-usaha Pemerintah Mesir untuk membawa pelaku serangan tersebut ke pengadilan (hukum). Demikian dalam keterangan yang diberikan Kementerian Luar Negeri RI, kepada Okezone di Jakarta (3/1/2011).


Serangan di Alexandria tersebut jelas menunjukan bahwa terorisme masih menjadi ancaman bagi seluruh umat manusia serta diperlukan pengawasan yang terus menerus dan kerjasama dari semua pihak dan negara untuk mengatasi setiap tindakan terorisme dan ekstremisme.


Atas serangn ini Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Mesir untuk mencapai tujuan bersama mengatasi terorisme.  

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Buku Pelajaran di Malaysia Undang Kontroversi

Posted: 03 Jan 2011 04:13 AM PST

KUALA LUMPUR - Sebuah buku pelajaran yang menyebutkan sistem kasta di masyarakat Hindu mengundang kontroversi di Malaysia. Sontak buku tersebut mendapatkan protes dari etnis India yang berada di Malaysia.


Deputi Presiden Kongres India Malaysia S. Subramaniam mengatakan partainya menginginkan Menteri Pendidikan Malaysia untuk menarik buku tersebut. Baginya buku tersebut mencabut beberapa porsi seharusnya yang ada pada sistem kasta pada agama Hindu.


"Referensi tersebut telah melukai etnis minoritas India," ungkap S. Subramaniam seperti dikutip Associated Press, Senin (3/1/2011).


Lebih lanjut Subramaniam mengatakan warga etnis minoritas India yang ada di Malaysia tidak ingin dikatakan konsep kasta tersebut dianggap sebagai konsep yang kuno.


Sementara pihak Kementerian Pendidikan akan mempelajarai permintaan partai tersebut sebelum mengambil keputusan. Buku itu sendiri digunakan sebagai bahan bacaan di kelas sastra dan mulai digunakan pada tahun 2011 ini. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan