Ahad, 2 Januari 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Penyanyi Shania Twain Menikah

Posted: 02 Jan 2011 06:21 AM PST

Los Angeles (ANTARA News/AFP) - Penyanyi pop Shania Twain merayakan Tahun Baru dengan menikah pada Sabtu (1/1), dalam upacara pribadi di pulau Puerto Rico, Karibia, kata managernya.

Shania mengikat tali pernikahan dengan Frederic Thiebaud, dua tahun setelah perpisahan dengan suaminya selama 14 tahun Robert Lange --yang diduga berselingkuh dengan istri Frederic saat itu.

Pasangan tersebut mengumumkan pertunangan mereka pada Desember, dan memilih lokasi pulau romantis untuk bertukar ikrar, beberapa jam setelah kehadiran Tahun Baru 2011.

"Mereka menikah saat Matahari terbenam di Rincon, Puerto Rico, di hadapan 40 teman dan anggota keluarga dekat mereka," kata manager Shania, Jason Owen di jejaring penyanyi kelahiran Kandad itu.

Majalah Pople melaporkan pasangan tersebut jadi terlibat hubungan romantis pada 2009, dan menemukan pelipur lara setelah pasangan mereka masing-masing diduga melakukan perselingkuhan yang membuat hancur rumah tangga kedua pasangan itu.

Di dalam surat kepada penggemarnya pada Desember, Shania Twain menulis, "Dalam penyesuaian diri dengan kehidupan dua-setengah tahun belakangan, setelah perpisahan dan perceraian, aku jatuh cinta lagi!" tulis Shania. Ditambahkannya, Frederic adalah "seorang teman yang menahan, mau mengerti dan siap lembur, cinta yang luar biasa telah mekar dari persahabatan yang berharga ini."

Shania dan produser musik Robert Lange menikah pada 1993, enam bulan setelah pertemuan mereka. Pasangan itu, yang menjalani kehidupan di antara rumah mereka di Selandia Baru dan Swiss, memiliki seorang putra, yang berusia enam tahun ketika mereka berpisah.(*)

(Uu.C003/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Awal Tahun HPDKI Gelar Seni Adu Domba

Posted: 02 Jan 2011 03:58 AM PST

Minggu, 2 Januari 2011 18:58 WIB | Hiburan | Seni/Teater/Budaya | Dibaca 379 kali

Tasikmalaya (ANTARA News) - Perayaan pergantian tahun 2010-2011 para pecinta Domba Tangkas yang tergabung dalam Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) menggelar kontes adu domba tingkat Jawa Barat, di lapangan Pamidangan Cigorowong, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu hingga Minggu.

Kontes seni adu domba itu menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, khususnya masyarakat setempat yang berdatangan ingin melihat ketangkasan domba yang ditarungkan di tengah lapangan.

Kepala Desa Sukamukti juga panitia kegiatan seni adu domba, Nandang Hilman mengatakan, kontes adu domba ketangkasan itu merupakan kegiatan rutin dalam rangka pergantian tahun baru.

Ia menjelaskan pecinta Domba Tangkas itu diikuti sekitar 300 peserta dari beberapa daerah Kabupaten se-Jawa Barat yang membawa Domba andalannya masing-masing.

"Kontes adu ketangkasan domba ini dalam rangka memperingati pergantian tahun, sekaligus menghibur masyarakat, khususnya melestarikan seni budaya kita," kata Nandang.

Kontes adu Domba ketangkasan itu, menurut Nandang merupakan salah satu seni budaya yang ada di Jawa Barat yang memiliki makna sehingga harus dilestarikan dan menjadi sebuah hiburan rakyat.

Penilaian kontes itu, kata Nandang dinilai tim juri dari ketangkasan domba, cara beradunya serta berat badan, postur tubuh domba. Bahkan kualitas Domba, pernafasan dan ketahanan domba.

"Dengan penilaian itu, diharapkan membuat harga ternak Domba menjadi mahal, dan ini menjadi kebanggaan buat pemilik Domba," kata Nandang.

Sementara itu ratusan Domba yang dihiasi berbagai aksesoris agar tampak menarik dibariskan diseputar lokasi arena adu domba. Bahkan para pemilik Domba menggunakan baju serba hitam dan ikat kepala.

Dengan diiringi musik pencak setiap pasangan Domba berlaga di arena, namun menjaga keamanan fisik Domba tersebut wasit menghitung benturan adu kepala Domba sebanyak 20 kali.

Bahkan sebelum hitungan akhir 20 kali benturan, ada salah satu Domba peserta dari Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya menjadi korban leher patah sehingga oleh pemiliknya terpaksa harus disembelih.

Penonton kontes Domba ketangkasan itu selain dihadiri laki-laki juga oleh perempuan ikut menonton selama pelaksanaan adu Domba yang sesekali berteriak ketika kepala Domba beradu diiringi alunan musik pencak silat.(*)
(ANT/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan