Rabu, 29 Disember 2010

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Jadi Pendengar yang Baik untuk Kekasih

Posted: 29 Dec 2010 01:29 AM PST

Lifestyle » Lust and Love » Jadi Pendengar yang Baik untuk Kekasih
Rabu, 29 Desember 2010 - 16:29 wib

Lastri Marselina - Okezone

SAMBUT Tahun Baru dengan melakukan langkah perubahan lebih baik pada hubungan Anda dan kekasih dengan mencoba saling mendengarkan. Mendengarkan merupakan salah satu bagian terbesar untuk kesuksesan hubungan percintaan.

 
Dengan menyimak perkataan pasangan, maka kemungkinan untuk berkonflilk saling mempertahankan pendapat akan berkurang. Tapi menjadi pendengar yang baik pada praktiknya memang sulit. Untuk menjadi pendengar yang lebih baik, coba ikuti langkah berikut, seperti dilansir Sheknows.
 
Biarkan dia bicara
 
Hal ini jelas, tapi kebanyakan dari kita tidak terbiasa mendengarkan secara konstan apa yang coba pasangan bicarakan. Kita terbiasa memotong pembicaraan dengan mengeluarkan pendapat, sebelum ceritanya selesai. Maka sebelum memberi saran, biarkan dia menyelesaikan ceritanya terlebih dahulu.
 
Jangan menghakimi
 
Akan sulit untuk meminta pasangan membicarakan masalahnya (terutama ketika yang kita bicarakan itu pria). Jadi, ketika dia akhirnya membuka rahasia maupun masalahnya kepada Anda, jangan memberikan pendapat yang akan membuatnya merasa lebih buruk dengan menghakimi bahwa tindakannya itu buruk.
 
Berikan saran, tapi tidak memaksa
 
Setelah dia selesai bercerita, berikan saran Anda. Tapi jangan mengharapkannya melakukan saran Anda dengan segera. Memaksanya hanya akan berpotensial untuk mengecewakannya.
 
Jadilah pengaruh yang positif
 
Jika dia mencurahkan perasaan kecewa dan tertekannya terhadap sesuatu, cobalah untuk menjadi pengaruh yang positif selagi Anda mendengarkan.
 
Ini bukan tentang Anda, ini tentang dia
 
Saat seseorang mengungkapkan masalah, kita akan mudah tergoda untuk menceritakan betapa kita pernah melakukannya dengan lebih buruk. Bersimpati itu baik, tapi "menaikkan" dia dengan cerita Anda sendiri, bukan yang dia butuhkan saat ini. Coba simpan cerita itu untuk lain waktu.
(tty)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

SBY Minta PSSI Tanggapi Kritikan Masyarakat

Posted: 29 Dec 2010 01:29 AM PST

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada masyarakat saat ini untuk bersatu dan kompak mendukung Timnas Indonesia serta menahan diri untuk mengkritik kinerja PSSI.
 
"Nanti kalau sudah selesai, silahkan sampaikan kritikan kepada PSSI. Sampaikan dengan baik saya harap PSSI juga mendengar dan menanggapi dengan baik," ujarnya di Kantor Kepresidenan, Rabu (29/12/2010).
 
Tidak kalah pentinganya presiden juga berterima kasih kepada pengelola mall, kantor swasta dan pemerintah yang menyelenggarakan acara nonton bareng karena acara seperti itu bisa mengakomodir mereka yang tidak bisa menonton langsung pertandingan final leg kedua Indonesia kontra Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).
 
"Saya himbau nanti pada saat nonton di GBK tetaplah tertib dan menjaga keamanan agar pertandingan bisa berlangsung dengan baik dan lancar," katanya lagi.
 
Presiden juga meminta kepada penonton Indonesia untuk tidak perlu meniru perbuatan yang tidak sportif seperti yang dilakukan penonton Malaysia dengan menembakan laser untuk menggangu konsentrasi pemain Indonesia pada pertandingan leg pertama.
 
"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik menjunjung sportivitas,"tutupnya.
(wei)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan