Rabu, 29 Disember 2010

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kejagung: Silakan Bawa Sisminbakum ke MI

Posted: 29 Dec 2010 11:23 PM PST

JAKARTA - Kejaksaan Agung mempersilakan mantan Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra membawa kasus sisminbakum ke Mahkamah Internasional (MI).

"Silakan saja pak Yusril membawa kasus sisminbakum ke Mahkamah Internasional. Beliau kan pintar mungkin dia lebih mengerti dari pada saya, apalagi masalah hukum internasional. Kalau saya sih hukum di dalam negeri saja susah, apalagi mengurus hukum internasional," ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Babul Khoir Harahap kepada wartawan, Kamis (30/12/2010).

Babul juga menerangkan, hukum yang berlaku di Mahkamah Internasional adalah hukum yang berlaku di negara tersebut. "Pasti bahasanya menggunakan bahasa Belanda, itu mah ribet. Bahasa Inggris saja saya tidak bisa, apalagi bahasa Belanda," tandasnya.

Sebelumnya, Yusril mengancam akan membawa kasus sistem administrasi badan hukum (Sisminbakum) ke Mahkamah Internasional, jika kasus dugaan korupsi yang menyeretnya sebagai tersangka ini terus dibawa ke pengadilan.

"Ini persoalan serius kalau terus didakwa. Saya terpaksa akan mempermasalahkan ini ke Mahkamah Internasional karena jelas ada orang dijadikan target yang lain tidak," tegas Yusril beberapa waktu lalu.(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Polisi Masih Buru Perakit Bom di Wilayah Jawa

Posted: 29 Dec 2010 10:58 PM PST

JAKARTA- Mabes Polri mengaku masih memburu pelaku pembuat dan penemu bom rakitan yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam mengatakan sampai saat ini masih terus berusaha untuk menangkap pelaku tersebut. Dan ia meminta masyarakat untuk bersabar.

"Doakan saja supaya cepat terungkap,"imbuhnya seusai acara diskusi yang digelar Indonesian Police Watch (IPW) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2010).

Seperti diketahui beberapa bulan terakhir sejumlah bom rakitan di temukan di daerah Jawa Tengah, sebut saja Bom rakitan jenis low explosive meledak di kawasan Masjid Syuhada, Kota Baru, Yogyakarta, Kamis 23 Desember lalu,  atau dua bom molotov ditemukan di pos polisi lalu lintas di jalan Yogyakarta-Solo, Klaten, Jawa Tengah 1 Desember kemarin.

Sementara itu ditanya soal ancaman teror jelang pergantian tahun baru, dirinya mengaku belum mendapatkan laporan "Belum ada laporan,"tutupnya.(kyw)(crl)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan