Rabu, 29 Disember 2010

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Harian Jylland-Posten Nyaris Diserang

Posted: 30 Dec 2010 03:08 AM PST

Kartun Nabi Muhammad

Harian "Jylland-Posten" Nyaris Diserang

Kamis, 30 Desember 2010 | 11:08 WIB

berlinphotographer.net

KOPENHAGEN, KOMPAS.com — Pada Rabu (29/12/2010) polisi menangkap lima orang yang diduga merencanakan untuk menyerang surat kabar Denmark yang telah menghina umat Islam pada 2005 dengan kartun Nabi Muhammad SAW.

Polisi keamanan PET Denmark mengatakan, para tersangka masuk ke sebuah blok kantor di Kopenhagen yang menampung beberapa surat kabar, termasuk kantor harian Jylland-Posten, untuk membunuh sebanyak mungkin orang di sekitar itu.

"Atas dasar penyelidikan, penilaian PET adalah bahwa para tahanan itu sedang mempersiapkan serangan teror terhadap sebuah surat kabar, yang menurut informasi PET adalah Jylland-Posten," jelasnya.

"Demikian juga pendapat PET bahwa serangan itu akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang."

Jylland-Posten adalah koran yang pertama memublikasikan kartun tersebut, yang memicu kemarahan umat Islam sedunia.

Menteri kehakiman Denmark mengatakan, orang-orang yang ditahan itu memiliki latar belakang kelompok Muslim garis keras dan menilai rencana tersebut adalah yang paling serius di Denmark sejauh ini.

"Tiga dari para para tahanan itu adalah warga Swedia. Empat orang ditangkap di Denmark dan satu orang di Swedia," kata juru bicara kehakiman.

ANT, REUTERS

Sumber :

Editor: Benny N Joewono Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Wanita Cantik Tewas akibat Alat Pemijat

Posted: 30 Dec 2010 02:26 AM PST

Alat Pijat

Wanita Cantik Tewas akibat Alat Pemijat

Kamis, 30 Desember 2010 | 10:26 WIB

SHUTTERSTOCK

Ilustrasi

TERKAIT:

MIAMI, KOMPAS.com — Seorang perempuan Florida diduga tewas ketika alat pijat tengkuk yang bertenaga listrik menjerat lehernya dan mencekik perempuan itu, demikian kesimpulan beberapa penyelidik dari kantor sheriff, Rabu.

"Si cantik Michelle Ferrari-Gegerson (37), yang berprofesi sebagai dokter medis ini, sedang membungkus hadiah Natal dan menggunakan alat pijat listrik itu untuk menghilangkan nyeri di tengkuknya," kata kepolisian Broward County, Kamis (30/12/2010).

Suaminya mendapati dia tergeletak tak sadarkan diri di lantai kamar tidur di rumah mereka di pinggir Fort Laurderdale, Parkland, dan menelepon paramedis yang menyatakan bahwa istrinya telah tewas.

Petugas paramedis menemukan alat pijat tengkuk di lantai di sebelah Michelle. Para penyelidik menduga kabel alat pijat tersebut melibat leher dan mencekiknya sehingga perempuan itu kehilangan kesadaran dan tewas.

"Kematiannya diduga sebagai kecelakaan, tapi penyelidik bagian pembunuhan masih mengembangkan kasus ini dengan menahan alat pijat tersebut," kata juru bicara kepolisian setempat.

ANT, REUTERS

Sumber :

Editor: Benny N Joewono Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan