Rabu, 5 Jun 2013

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Stasiun Metro Moskow Terbakar, Ribuan Orang Sempat Dievakuasi

Posted: 06 Jun 2013 02:33 AM PDT

MOSKOW, KOMPAS.com - Lima puluh sembilan orang harus mendapatkan perawatan medis, setelah kebakaran terjadi di dalam terowongan stasiun Metro Moskow, Rabu (5/6/2013). Kebakaran menurut Kementerian Situasi Darurat Rusia, terjadi pada jam sibuk, Rabu pagi waktu setempat. Ribuan orang sempat dievakuasi dari jalur kereta itu.

Sebelas orang harus dirawat di rumah sakit, dan psikolog dikirimkan ke tempat kejadian untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Peringatan kebakaran telah menyebabkan evakuasi terhadap 4.500 penumpang kereta pada pagi itu.

Informasi dari kementerian tersebut menyatakan kebakaran bermula dari terbakarnya kabel listrik di terowongan di dekat Okhotny Ryad, pada lintasan metro Sokolnicheskaya, lintasan kereta bawah tanah tertua kota ini. Mahasiswa Moscow State University, Petr Sergeiivich (18), mengatakan bau asap tercium saat dia masih berada di dalam kereta. Begitu mencapai stasiun Okhotny Ryad, para penumpang disambut petugas polisi yang meminta mereka segera meninggalkan stasiun.

"Kami melihat asap besar di metro, tetapi tidak ada kepanikan di kerumunan," kata Petr. "Semua orang menunggu dengan cukup sabar.Para penumpang mengikuti instruksi dan bisa keluar dari stasiun bawah tanah dalam beberapa menit. Pada Rabu malam, layanan kereta di jalur tersebut sudah kembali normal. 

 

Editor : Palupi Annisa Auliani

Apartemen Ambruk di Philadelphia, 2 Orang Tewas

Posted: 06 Jun 2013 02:23 AM PDT

KOMPAS.com - Satu apartemen di pusat kota Philadelphia, Amerika Serikat, ambruk, menimpa toko. Dua orang dinyatakan tewas, sementara belasan orang lainnya terperangkap di bawah reruntuhan.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (5/6/2013), sekitar pukul 10.45 waktu setempat. Seorang wanita berusia 35 tahun dinyatakan tewas, dan satu lagi korban tewas lainnya baru dikeluarkan dari reruntuhan Rabu sore.

Sementara 13 orang dinyatakan luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Rabu sore, sebagian sudah bisa pulang. Salah satunya seorang wanita yang terkubur di bawah reruntuhan selama 2 jam. Dia hanya mengalami luka-luka kecil.

"Kami belum tahu berapa banyak orang yang berada di toko tersebut saat itu. Sehingga kami masih melakukan pencarian," kata Wali Kota Philadelphia Michael Nutter.

Sebelum ambruk, kabarnya apartemen tersebut akan dihancurkan. Gedung di sebelah bangunan yang ambruk juga sedang menjalani pembongkaran, tapi belum jelas apakah itu berhubungan atau tidak.

 

Editor : Ana Shofiana Syatiri

Tiada ulasan:

Catat Ulasan