Rabu, 5 Jun 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Aktor ini pernah mau bunuh diri

Posted: 05 Jun 2013 07:42 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Inggris Stephen Fry penah berupaya bunuh diri tahun lalu. Pengakuan ini disampaikannya dalam wawancara Rabu waktu setempat di mana di situ dia blak-blakan bahwa dia berjuang melawan penyakit mentalnya.

Fry (55) bilang pada komedian Richard Herring dalam wawancara di depan sejumlah penonton bahwa dia "korban dari suasana hatinya sendiri" dan pernah diharuskan berobat sehingga dia tak menjadi terlalu hiper atau terlalu depresi untuk bisa sampai ke titik bunuh diri.

"Saya sudah pernah lebih jauh lagi dengan berupaya bunuh diri tahun lalu. Saya menelan banyak pil dan menenggak banyak vodka serta mencampurkannya sampai badan saya kejang begitu rupa sehingga empat tulang rusuk patah," kata Fry.

"Untungnya produser yang membuat film saya waktu itu datang ke kamar hotel dan mendapati saya 

dalam kondisi mengkhawatirkan serta membawa saya pulang ke Inggris untuk diperiksa."

Fry berbicara kepada para pemirsa Leicester Square Theater di London bahwa itulah pertama kali dia berbicara terbuka kepada publik soal percobaan bunuh diri  dan dia berani mengungkapkannya karna dia kini presiden  yayasan kesehatan mental bernama Mind.

Kepada sesama penderita gangguan bipolar  dia menyarankan untuk jangan malu dan terus melanjutkan hidup.

Fry meminta izin untuk menjawab pertanyaan tertulis seorang anak berusia 12 tahun yang menananyainya bagaimana rasanya menjadi Stephen Fry.    "Rasanya campur aduk dan aneh," jawab sang aktor seperti dikutip Reuters.

Bukan kali ini saja Fry blak-blakan soal penyakit mentalnya. Dia pernah mengungkapkan hidup dengan menyandang gangguan bipolar dalam satu video dokumenter tahun 2006 berjudul "Stephen Fry: The Secret Life of the Manic Depressive."

Fry mengerjakan banyak bidang kerja dari akting, menulis, penyutradaraan, jurnalisme, sampai mengasuh program radio dan televisi selama empat dekade karirnya, sampai dia dikenal sebagai sosok penting dalam seni dan budaya Inggris.

Aktor lulusan Cambridge ini dikenal berkat perannya dalam komedi Inggris "Blackadder," komedi "A Bit of Fry & Laurie" bersama Hugh Laurie, dan host acara kuis BBC "QI."

Dia juga adalah narator untuk ketujuh buku "Harry Potter" yang diaudiokan.

Arshavin tinggalkan Arsenal

Posted: 05 Jun 2013 07:42 PM PDT

London (ANTARA News) - Pemain depan Rusia Andrei Arshavin akan meninggalkan Arsenal bila kontraknya usai akhir Juni, kata klub Liga Utama Inggris itu, Rabu.

Pemain tengah Brazil, Denilson, yang disewa klub masa kecilnya Sao Paulo dua musim lalu, serta pemain bertahan asal Prancis Sebastien Squillaci, juga akan diijinkan meninggalkan klub di kawasan utara London itu bila kontrak mereka habis.

Arshavin tampil 144 kali dalam membela Arsenal, mencetak 31 gol dalam lima musim termasuk empat gol lawan Liverpool di Anfield pada 2009.

Pemain berusia 32 tahun mantan kapten tim Rusia itu bergabung dari Zenit St Petersburg, klub tempatnya bergabung ketika disewa tahun lalu, dengan nilai transfer 15 juta pound (23,09 juta) pada 2009, setelah mendukung timnya dalam kampanye Euro 2008.

Squillaci di Arsenal selama tiga tahun, setelah bergabung dari Sevilla pada 2010. Ia sebagai pemain regular dalam timnya pada musim pertama, tetapi setelah itu jarang diturunkan pelatihnya, demikian laporan Reuters.

(A008)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan