Rabu, 22 Mei 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Tiap Hari 5 Nyawa Melayang karena Kecelakaan

Posted: 22 May 2013 12:55 AM PDT

JAKARTA- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) menjadi salah satu faktor penyebab kematian terbesar di Indonesia. Lakalantas menempati urutan ketiga setelah HIV/AIDS dan TBC.

 
Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chryshanda Dwilaksana, angka kecelakaan lalu lintas memiliki kecenderungan yang selalu meningkat tiap tahunnya. Situasi ini diperparah dimana usia korban terbanyak ada di usia produktif, 21 sampai 30 tahun.
 
"Rata-rata setiap hari ada tiga sampai lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Dan sekira sembilan orang cacat akibat kecelakaan lalu lintas," jelas Kombes Pol Chryshanda di acara Goodyear Care for Your Safety, Jakarta, Rabu (22/5/2013).
 
Lebih lanjut Chryshanda mengatakan, bentuk edukasi safety riding yang dilakukan oleh siapa pun untuk mendukung keselamatan berkendara, menjadi bagian penting untuk memperkecil angka kecelakaan lalu lintas.
 
"Kepolisian akan selalu fokus dalam hal keselamatan berkendara. Ini dilakukan melalui sistem edukasi baik secara langsung maupun melalui media kepada seluruh lapisan masyarakat." tambah Chryshanda.
 
Faktor penyebab kecelakaan sendiri dapat digolongkan menjadi empat kriteria, yaitu faktor manusia yang sering melanggar peraturan, kendaraan yang tidak dirawat, jalan yang kurang mendukung, dan juga lingkungan pengendara yang tidak sabar dan selalu berusaha mendahului pengendara lain dengan tidak aman.
(zwr)

Galaxy S4 Google Edition Dijual Ekslusif

Posted: 22 May 2013 12:53 AM PDT

JAKARTA - Samsung bekerjasama dengan Google untuk merilis smartphone unggulan, Galaxy S4 Google Edition. Diumumkan pada konferensi Google I/O pekan lalu, handset itu akan diluncurkan secara ekslusif di Amerika Serikat (AS).

Disadur dari Cnet, Rabu (22/5/2013), salah seorang karyawan Google menyebut bahwa varian Galaxy S4 itu hanya tersedia di AS dan tak akan melenggang di Inggris. Belum ada alasan perihal keputusan tersebut.

Hadir dengan spesifikasi yang sama dengan Galaxy S4, bedanya, Google Edition tidak dibalut dengan antarmuka besutan Samsung TouchWiz. Artinya piranti dikemas dengan sistem operasi Android orisinil.

Konsumen di Negeri Paman Sam mulai bisa memesan Galaxy S4 Google Edition melalui Google Play pada Juni. Google Edition sendiri dilepas dengan harga USD649 atau sekira Rp6,3 juta serta hadir melalui dengan dukungan T-Mobile dan AT&T akhir musim panas tahun ini.

Sementara itu, meski tak tersedia di Inggris, diisukan Galaxy S4 Google Edition akan mendarat di Australia. Posting-an dari Ausdroid mengklaim bahwa MobiCity akan menyediakan Galaxy S4 Google Edition di Negeri Kanguru itu.
(fmh)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan