Rabu, 22 Mei 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Psy "Gangnam Style" persembahkan konser untuk Indonesia

Posted: 22 May 2013 05:00 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Penari dan pelantun hits "Gangnam Style" yang fenomenal akan mempersembahkan konser untuk para penggemar di Indonesia bertajuk "Psy Harmony Concert".

"Saya merasa terhormat bisa memersembahkan pentas untuk Indonesia," kata Psy melalui keterangan tertulis  yang dikirimkan oleh promotor V Entertainment & Sports (VES) dan S27 Entertainment yang diterima redaksi Antara, Rabu.

Konser akan berlangsung pada 6 Juli 2013 pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Jadwal penjualan tiket akan diinformasikan kemudian.

Konser bertajuk Psy Harmony Concert ini akan menjadi penampilan Psy yang pertamakalinya di Indonesia dan menandai Korea-Indonesia Friendship Year 2013.

Pada konser di Jakarta yang spesial ini, Psy juga akan berkolaborasi dengan artis papan atas Indonesia.

Konser Psy di Jakarta juga telah diumumkan secara resmi oleh Pemerintah Kota Seoul di website mereka.

Sementara itu, Park Jae-Sang yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Psy, adalah penyanyi asal Korea Selatan, penulis lagu, "rapper", penari, produser rekaman dan bintang televisi.

Psy dikenal di seluruh dunia dengan hit single nya Gangnam Style.

Video musik Gangnam Style merupakan video yang pertamakalinya dilihat sebanyak 1,6 miliar kali di YouTube.

Baru-baru ini, Psy telah merilis single keduanya "Gentleman" yang sukses meraih Guinness World Record sebagai video yang paling banyak dilihat dalam 24 jam yaitu sebanyak 50 juta kali di YouTube dan sebagai single artis Asia pertama yang sukses menembus tangga lagu top-10 Billboard.
(W004/A025)

Indonesia jadi kiblat mode busana muslim dunia

Posted: 22 May 2013 04:01 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) diharpakan dapat mempertahankan pasar busana muslim dan mendorong kreatifitas perancang mode busana muslim untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga Indonesia kelak dapat menjadi kiblatnya mode busana muslim dunia.

Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Taruna K. Kusmayadi mengatakan tujuan tersebut dapat tercapai dengan kerjasama banyak pihak, mulai dari desainer, pemerintah, dan industri garmen dalam menjalankan road map menuju target Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia.

Dia juga menyebut desainer memiliki tugas untuk memperbaiki "attitude" berbisnis sehingga dapat memperkuat pasar busana muslim dalam negeri.

"Desainer jangan jago kandang saja, kuatkan pasar dalam negeri untuk bisa keluar negeri," katanya dalam jumpa media IIFF 2013, Rabu.

IIFF yang diharapkan dapat mengeksplorasi kekuatan Indonesia dalam industri kreatif fashion busana muslim.

Selain itu, ajang tersebut bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan menjual kemampuan kreatif mode muslim Indonesia ke level dunia. IIFF juga ditargetkan menjadi salah satu tujuan belanja busana muslim utama bagi Indonesia.

IIFF akan berlangsung 30 Mei hingga 2 Juni di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Selain peragaan busana, ada juga pameran, talkshow, workshop, dan kompetisi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan