Rabu, 29 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Berkas Pemeriksaan LHI Lengkap

Posted: 29 May 2013 11:04 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkas pemeriksaan Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) sudah lengkap. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) permohonan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan). 

"Penyerahan ke penuntutan," kata Tim Pengacara LHI, Zainuddin Paru, saat dihubungi Republika, Kamis (30/5). 

Setelah naik tahap penuntutan, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyusun surat dakwaan. Luthfi sendiri saat ini masih menjadi tahanan KPK.

Pada Rabu (29/5), KPK masih melakukan pemeriksaan saksi bagi LHI. KPK akhirnya bisa kembali memeriksa orang dekat Luthfi, Ahmad Zaki. Sebelumnya Zaki selalu mangkir dari panggilan untuk memberikan keterangan. Ia juga sempat menghindar untuk menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. 

Namun kemarin, akhirnya Zaki memenuhi permintaan jaksa untuk menjadi saksi bagi terdakwa Direktur PT Indoguna, Arya Abdi Effendy dan Juard Effendi. Selesai sidang, petugas KPK sudah menunggu Zaki dan langsung membawanya. Zaki kemudian diperiksa secara intensif.

Sementara itu, padaa Rabu (29/5), KPK juga mengumumkan kembali menyita aset yang diduga terkait dengan LHI. Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan pihaknya sudah menyita tanah seluas 5,9 hektare di Desa Barengkok, Bogor. Tanah itu ditaksir bernilai Rp 3,5 miliar pada 2008. 

Selain itu, KPK juga menyita tanah dan bangunan di Loji Barat, Desa Cipanas, Kecamatan Pacet, Cianjur. Harganya diperkirakan senilai Rp 750 juta pada 2006. "Ini (2006) yang dijual Hilmi (Ketua Majelis Syuro PKS) kepada Luthfi (LHI)," kata Johan.

BAP Cemas Jelang Debut Perdana Mereka di Jepang

Posted: 29 May 2013 11:00 PM PDT

Thursday, 30 May 2013, 13:00 WIB

Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boyband pendatang baru, Best Absolute Perfect (BAP) untuk pertama kalinya akan debut di Jepang akhir pekan ini. Mereka hadir di Jepang dalam rangkaian tur dunia mereka bertajuk 'BAP Live on Earth Japan.'

Para personel BAP mengaku harap-harap cemas dengan sambutan masyarakat Jepang.

"Ini akhirnya sangat nyata bagi kami. Kami senang bisa memenuhi impian untuk debut di Jepang. Kami ingin berbagi musik kami dengan anda secepat mungkin. Mohon menantikan debut kami," kata BAP kepada wartawan, dilansir dari Soompi, Kamis (30/5).

Untuk debut di Jepang, grup pelantun lagu 'Warrior' dan 'One Shot' ini akan bekerja dengan King Records, manajemen artis yang membawahi grup idola seperti Momoiro Clover Z, Nana Mizuki, Megumi Hayashibara dan Matenrou Opera.

King Records adalah salah satu label terbesar di Jepang dan tidak dimiliki oleh perusahaan multinasional sama sekali.

"Musikalitas kami adalah hal pertama yang perlu diperhatikan. Berikutnya diikuti penampilan dan pesona maskulin kami. Kami terinspirasi oleh semua genre musik dan ingin membawakan lagu-lagu yang diciptakan oleh kami sendiri," ujar pemimpin kelompok BAP, Bang Yong Guk.

Selain debut Jepang, BAP juga berencana menggelar tur nasional di Jepang dalam skala besar. Good luck!

Reporter : Mutia Ramadhani
Redaktur : Hazliansyah

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan