Ahad, 5 Mei 2013

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Pemerkosaan Dalam Bus Gegerkan Rio

Posted: 06 May 2013 04:27 AM PDT

Pemerkosaan Dalam Bus Gegerkan Rio

Senin, 6 Mei 2013 | 11:27 WIB

BBC

Polisi tengah berusaha meredakan bentrokan di salah satu sisi Rio de Janeiro Maret, 2013

Polisi Brasil tengah memburu seorang laki-laki yang diduga memperkosa seorang perempuan di atas bus yang tengah melaju di Rio de Janeiro. Menurut saksi mata laki-laki itu bersenjata dan langsung kabur setelah melakukan aksinya selama sekitar 30 menit, termasuk untuk merampok para penumpang lainnya.

Aksi keji ini mengagetkan seisi negeri dan kini menjadi topik hangat berbagai obrolan di jaringan media sosial. Sebelumnya muncul pula aksi pemerkosaan terhadap seorang turis pada akhir Maret yang langsung memicu kekhawatiran bagaimana jadinya urusan keamanan nanti di ajang Piala Dunia yang akan diselenggarakan tahun depan serta Olimpiade tahun 2016.

Beberapa hari berikutnya tujuh orang tewas setelah sebuah bus yang padat penumpang terjun dari sebuah jembatan yang diduga merupakan buah dari pertengkaran antara seorang penumpang dan sopir bus naas itu.

Setelah beberapa kejadian ini, Walikota Rio de Janeiro Eduardo Paes, mengatakan akan memperketat pengamanan kota itu dan mengawasi operasi transportasi publik.

Karena Obat

Nyatanya kemudian malah terjadi kasus pemerkosaan yang menggegerkan ini pada Jumat (3/5) siang. Kepada aparat para saksi mata menyebut perampok dan pemerkosa itu memilih bus yang hanya berisi sekitar 10 penumpang menyuruh mereka duduk di bagian depan dan memerintahkan sopir terus menyetir.

Ia lalu menguras harta para korban kemudian memukul seorang penumpang perempuan dengan senjatanya lalu memperkosanya. Penjahat itu diduga melakukan kekejiannya di bawah pengaruh obat. Ia lalu kabur dan lari menyeberangi jalan tol yang ramai.

Rekaman video dari kejadian di bus ini sedang diselidiki dan polisi tengah menyusun sketsa pelaku kata aparat.

Perampokan dalam bus digambarkan sebagai hal biasa di Rio de Janeiro maupun kota-kota Brasil lainnya, namun aksi kekerasan parah yang baru terjadi ini juga menggemparkan media setempat.

Urusan memberantas tindak kriminal adalah salah satu persoalan besar Brasil menjelang peran sebagai tuan rumah ajang akbar olahraga dunia mendatang.

Editor :

Egidius Patnistik

Pengantin Tewas dalam Perjalanan ke Tempat Pesta

Posted: 06 May 2013 03:57 AM PDT

Pengantin Tewas dalam Perjalanan ke Tempat Pesta

Senin, 6 Mei 2013 | 10:57 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com —Seorang perempuan dan empat anggota bridal shower-nya (pesta pemberian hadiah untuk calon pengantin) terbakar hingga tewas dalam sebuah kecelakaan mengerikan di California, AS. Kecelakaan itu terjadi saat limusin yang mereka sewa terbakar dalam perjalanan ke sebuah pesta untuk merayakan pernikahan perempuan itu, lapor media AS, Minggu (5/5/2013).

Sopir limusin dan empat perempuan lainnya berhasil meloloskan diri dari kendaraan tersebut, tapi si pengantin perempuan dan empat teman perempuannya yang lain tewas dalam kebakaran itu. "Kami belum tahu apa yang menyebabkan kecelakaan itu," kata Petugas California Highway Patrol, James Evans, kepada The San Francisco Chronicle. "Itu bukan tabrakan lalu lintas, kami tahu itu, tapi kami masih menyelidikinya."

Chronicle melaporkan, perempuan yang akan diberi hadiah dalam bridal shower tersebut baru saja menikah dan berencana untuk kembali ke tempat asalnya di Filipina untuk upacara yang lain bulan depan.

Namun, entah kenapa kendaraan yang sedang dalam perjalanan ke bridal shower di Foster City itu terbakar di San Mateo Bridge, di sebelah selatan San Francisco. Semua perempuan yang tewas berusia antara 30-an hingga 40-an tahun, termasuk seorang pengantin baru bernama Neriza Fojas berusia 31 tahun dari Fresno, lapor Chronicle, yang mengutip adik perempuan Fojas.

Editor :

Egidius Patnistik

Tiada ulasan:

Catat Ulasan