Rabu, 10 April 2013

Republika Online

Republika Online


Hormon Seks Pria Sebabkan Kanker Payudara

Posted: 10 Apr 2013 07:23 PM PDT

Kamis, 11 April 2013, 09:23 WIB

.

Pria juga berisiko terkena kanker payudara. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Ilmuwan Amerika Serikat menemukan target baru untuk melawan kanker payudara yakni hormon seks pria atau androgen.

Tim peneliti dari Universitas Colorado menemukan banyak kanker payudara memiliki reseptor androgen di permukaan dan hormon pria seperti testosteron menjadi bahan bakar pertumbuhan tumor.

Obat yang menghalangi reseptor tersebut dapat menawarkan jalan memerangi penyakit ini. Mereka merencanakan uji klinis untuk menguji hal tersebut.

Jennifer dan rekannya mengatakan, tiga perempat dari semua kanker payudara memiliki reseptor androgen. Karena itu, kemungkinan terapi anti-androgen akan memberi manfaat.

"Ini masih penelitian awal tapi menumbuhkan ketertarikan pada peran reseptor androgen dalam kanker payudara akan memberi rute baru untuk melawan penyakit ini, " ujar Emma Smith dari Cancer Research Inggris dilansir BBC.

Jenis pengobatan tersebut telah diterpakan untuk penderita kanker prostat. Sebelumnya, para ahli sudah mengetahui beberapa jenis kanker payudara tumbuh di bawah pengaruh hormon wanita seperti estrogen dan progesteron.

Karena itu, obat kanker Tamoxifen bekerja dengan menghambat reseptor estrogen untuk menghentikan kanker. Penelitian Richer menunjukkan, hormon pria juga menjadi faktor penting untuk kanker payudara. 

Reporter : Nur Aini
Redaktur : A.Syalaby Ichsan

Siapa yang mengambil hak orang lain walau sejengkal tanah akan dikalungkan hingga tujuh petala bumi(HR Bukhori-Muslim)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiga Perancang Pamerkan Koleksi di Senayan City

Posted: 10 Apr 2013 05:22 PM PDT

Kamis, 11 April 2013, 07:22 WIB

stylefashion.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga perancang kenamaan Indonesia pamerkan koleksi fashion mereka di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4) malam. Tiga perancang tersebut yaitu Ari Seputra, Mel Ahyar dan Rusly Tjohnardi.

Ketiga perancang ini memamerkan koleksi high end dan couture terbaru mereka bagi para pengunjung Senayan City tepatnya di main Atrium Lantai 1 Senayan City. Ari Seputra memamerkan koleksinya yang diberi judul Rustic.

Rustic adalah koleksi yang mengedepankan keindahan alam dengan gaya yang modern. Berbahan kain halus, pakaian koleksi Rustic bergaya elegan, feminim dan banyak menggunakan manik berkilauan. "Meskipun demikian saya mengedepankan kenyamanan bagi pemakainya," kata Ari.  

Sementara Mel Ahyar, desainer yang terkenal dengan gaya nouvelle couture ini akan memamerkan koleksi glamornya. Mel mengangkat keunikan dan keglamoran yang terinspirasi dari karakter layar lebar. Gaya khas edgy-glamourous dikombinasikan lewat penggunaan bahan populer dan warna-warna kuat.

Rusly Tjohnardi Atelier membawa ciri khas dalam koleksinya. Rusly yang terkenal dengan gaya halus dan mengikuti mode modern membawa koleksi yang diberi judul Les Reves Mirifiques.

Koleksi Rusly yang terkenal dengan buatan tangan dengan detail ini bernuansa monokrom, elegan, klasik, dan feminim. Mereka bertiga memamerkan koleksi mereka dalam Opening night Senayan City Audi Fashion Nation Seventh Edition.

Very Y Setiady, Marketing Director Senayan City mengatakan gelaran fashion ini bertema Le Grande Soiree yang berarti pesta akbar. "Fashion Nation adalah ajang tahunan yang diperuntukan bagi masyarakat Indonesia," kata dia.

Masyarakat dapat menikmati item-item fashion yang sedang tren di Senayan City sejak 10 hingga 21 April 2013. Gelaran fashion ini pun akan menampilkan tenant-tenant milik bakat-bakat baru dalam industri fashion Indonesia.

Reporter : Lida Puspaningtyas
Redaktur : Djibril Muhammad

Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan