Khamis, 25 April 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Jokowi dukung penuh pembangunan Rusunami

Posted: 25 Apr 2013 07:18 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendukung penuh pembangunan rumah susun milik (Rusunami) yang akan dibangun oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perumnas di Jakarta.

"Perumnas akan bangun 200 rusun di Jakarta," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis.

Pembangunan rusun tersebut, menurut Jokowi akan ada di beberapa titik seperti Cengkareng, Kebon Kacang, Tanah Abang serta Klender. Pembangunan ini memang ditujukan untuk para warga menengah.

"Kalau untuk menengah bawah itu bagian kami (Pemprov DKI)," lanjutnya.

Jokowi melanjutkan bahwa, peran Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) dalam rencana pembangunan rusunami oleh Perumnas ini hanya menyediakan izin serta aturan soal koefisien luas bangunan (KLB).

"Dulu hanya bisa bangun empat-lima lantai, seklarang bisa dinaikkan lagi menjadi 20 lantai," katanya.

Menurutnya, pembangunan ini bisa membantu DKI juga, sehingga program rumah tinggal vertikal yang diusung Jokowi juga bisa terlaksana.

"Ini kejar-kejaran. BUMN bangun, kami bangun, pihak swasta juga bangun," katanya.

Jokowi doakan siswa SMP lulus semua

Posted: 25 Apr 2013 07:15 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pada hari terakhir Ujian Nasional (UN) 2013 di tingkat sekolah menengah pertama, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengunjungi salah satu sekolah yakni SMPN 108, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis.
"Saya berdoa semoga anak-anak yang di sini, juga di Jakarta, lulus semua ujian nasionalnya," kata Jokowi di halaman sekolah SMPN 108, Jakarta Barat, Kamis. Begitulah secuplik kalimat pembukaan sang gubernur.

Selain itu, dia juga menyampaikan agar para siswa tidak melakukan aksi coret-coret baju sebagai bentuk perayaan kelulusan mereka nanti. "Khan masih ada pengumuman. Berdoa. Dan saya titip agar jangan coret-coret," katanya.

Usai memberi sambutan Jokowi pun membagi-bagikan hadiah berupa sepeda dengan syarat harus bisa menjawab pertanyaan yang diberikan orang nomor satu di Jakarta ini.

Pertanyaan yang diberikan berkisar pada kebudayaan Jakarta, nama pemimpin Jakarta, kuliner Jakarta, nama wayang, nama pohon hingga nama jalan di Jakarta yang diambil dari nama pahlawan.

Selain Jokowi, acara oni juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, dan Sekretaris Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. 

(dny)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan