Khamis, 25 April 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Penyelidik AS Terus Cari Bukti Pengeboman Boston

Posted: 25 Apr 2013 01:01 PM PDT

DUNIA

Jum'at, 26 April 2013 03:01 wib

Fajar Nugraha - Okezone

BOSTON - Proses penyelidikan atas insiden pengeboman di Boston, Amerika Serikat (AS) Senin 15 April lalu masih terus berlanjut. Pihak penyelidik masih terus mencari bukti pengeboman.

Pihak berwenang tak henti-hentinya berupaya mengumpulkan bukti dari pengeboman tersebut dengan memfokuskan pada tersangka kedua yang masih hidup, Dzhokhar Tsarnaev. Penyelidik kembali menggali apa yang menjadi motivasi sebenarnya dalam pengeboman tersebut.

Namun kondisi saat ini sangat sulit. Pemuda berusia 19 tahun itu berhenti berkomunikasi dengan pihak penyelidik. Hal itu tidak terlepas dari anjuran penasihat hukumnya, yang mengatakan bahwa saat ditangkap, Dzhokhar tidak dibacakan hak-haknya.

Pengakuan yang diutarakannya pada Senin 22 April lalu, dikeluarkannya ketika hak-hak itu belum dibacakan. Beberapa ahli hukum justru mempertanyakan apakah keterangan awal dari Dzhokhar Tsarnaev itu bisa dijadikan bukti. Demikian diberitakan Channel4, Jumat (26/4/2013).

Kini pihak penyelidik pun harus berupaya keras mencari bukti baru mengenai kejahatan dari Dzhokhar Tsarnaev lakukan bersama kakaknya, Tamerlan. Mereka mulai membangun kasus itu dari awal.

Diperkirakan, proses pengadilan terhadap Dzhokhar Tsarnaev bisa berlangsung lambat. Tidak tertutup kemungkinan pengadilan terhadapnya baru akan dimulai berbulan-bulan dari sekarang.

Akan ada ribuan halaman pernyataan saksi serta berjam-jam rekaman video dan foto dari kamera ponsel yang tidak terhitung jumlahnya. Semua itu harus diperiksa oleh pihak penyelidik.

Sebelumnya, penyelidik FBI sudah melakukan perjalanan ke Dagestan, Rusia untuk menginterogasi orangtua dari kedua pelaku bom tersebut. Ayah dari Dzhokhar, Anzor Tsarnaev diperkirakan akan turut serta ke Amerika Serikat. Dirinya bersikeras untuk mendapatkan keadilan untuk putranya. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Merasa Dicurangi, Pecatur Ini Panggil Polisi

Posted: 25 Apr 2013 11:03 AM PDT

Healthy chocolate

2013/04/15 WIB

Scientists have found a new way to halve the fat in chocolate. Will it taste as good? Find out more here.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan