Jumaat, 1 Mac 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Vidi Aldiano Tertarik Pakai Batik dari Sampah

Posted: 01 Mar 2013 11:17 AM PST

KEINDAHAN batik sudah melekat pada kebudayaan Indonesia. Bahkan guna melestarikannya, banyak para perajin yang menginovasi perkembangan batik, termasuk dari barang-barang yang sudah tak berguna sekalipun.

Baru-baru ini diberitakan bahwa ada salah seorang pengrajin yang menciptakan batik dari bahan bekas sampah. Mengetahui hal itu, Vidi Aldiano merasa takjub dan bangga akan kreativitas anak bangsa yang mampu menciptakan inovasi guna melestarikan batik.

"Batik dari bahan sampah sangat amat kreatif ya. Dia memperkaya bangsa dengan membuat produk-produk inovatif seperti itu," tuturnya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Baginya, penciptaan tersebut mampu membantu mengurangi limbah. Untuk itu, karya tersebut harus didukung bersama-sama. Ia menambahkan, dirinya tidak ragu jika harus diminta menggunakan pakaian batik yang terbuat dari bahan sampah tersebut.

"Berminat untuk memakainya, apalagi batik kebanggaan Indoensia. Dan untuk pemerintah harus mendukung pengrajin Indonesia seperti ini," tutupnya. (ind) (tty)

"Jaga Penampilan Itu Penting"

Posted: 01 Mar 2013 10:31 AM PST

MENYANDANG status sebagai entertainer, sepertinya membuat XO-IX sadar diri harus tetap menjaga penampilan. Tak heran, gaya busana pun senantiasa diperhatikan para personel XO-IX dalam setiap kesempatan manggung.

Ya, boyband asal Indonesia yang beranggotakan enam orang ini memang tahu betul posisi mereka disorot banyak media. Itu sebabnya, mereka pun peduli terhadap penampilan mereka sehari-hari.

"Sebagai entertainer harus berpenampilan menarik menghargai pemisa dan orang yang melihatnya," ujar mereka serempak ketika berbincang dengan Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Tak dipungkiri, jika memang sebagai grup boyband mereka harus tampil rupawan karena dimana mayoritas penggemar mereka adalah para perempuan.

"Karena penampilan kita itu sebagai cerminan di mata masyarakat, penting menjaga citra diri," tutup mereka. (ind) (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan