Rabu, 6 Mac 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Sepasang Kura-Kura Dituding Jadi Penyebab Kebakaran

Posted: 06 Mar 2013 06:09 AM PST

THORNABY – Sepasang kura-kura dituding menjadi penyebab kebakaran di sebuah  rumah. Akibat kebakaran itu sepasang kura-kura itu mati dan beberapa tempat mengalami kerusakan.
 
Kura-kura bernama Henry ini baru saja terbangun dari hibernasinya, kemudian ia berusaha mendekati pasangannya bernama Alice.
 
Namun tragisnya, Henry menjatuhkan alat pemanas yang membakar serutan kayu. Akibat kejadian itu api menghancurkan rumah milik Alf dan Gayner Clayton di Thornaby, Inggris.
 
Clayton, mengatakan bahwa api telah merusak garasi dan mobil miliknya dan pasangan kura-kura itu diyakini mati karena menghirup banyak asap.
 
"Henry mencoba untuk kawin dengan pasangannya saat itu. Dia tidak sengaja mejatuhkan alat pemanas di atas tumpukan serutan kayu," ujar Clayton, seperti dikutip dari Daily Record, Rabu (6/3/2013).
 
Alf dan Gayner telah berusaha melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan kedua hewan peliharaan kesayangan mereka itu. Namun, mereka tidak berhasil memadamkan kebakaran itu sehingga pasangan lanjut usia ini memanggil petugas pemadam kebakaran.

Seorang juru bicara dari pemadam kebakaran di Cleveland, mengatakan bahwa mereka mengirim dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Cucu Pendiri RRC Minta Korut Hentikan Program Nuklir

Posted: 06 Mar 2013 05:06 AM PST

BEIJING – Mao Xinyu, satu-satunya cucu dari pendiri Republik Rakyat China (RRC), Mao Zedong, meminta Korea Utara (Korut) untuk menghentikan program nuklirnya. Mao Xinyu kini memiliki posisi sebagai salah satu pejabat militer China.

"Korut harus mengakhiri ambisi nuklirnya dan menjaga perdamaian. Hal itu adalah harapan seluruh rakyat China pada Korut," ujar Mao Xinyu di tengah acara Kongres Nasional Partai Komunis China (PKC)," seperti dikutip Xinhua, Rabu (6/3/2013).

Mao Xinyu adalah cucu Mao Zedong dari putra keduanya Mao Anqing. Dia adalah bagian dari kelompok yang disebut sebagai bangsawan PKC. Sebutan itu ditujukan untuk anggota partai yang berasal dari keluarga elit pendiri PKC.

Pemimpin China saat ini Xi Jinping juga berasal dari kelompok bangsawan itu. Ayahnya, Xi Zhongxun, adalah salah satu pendiri PKC yang sering melakukan perang gerilya bersama Mao Zedong.

"Fakta bahwa cucu Mao Zedong secara terbuka meminta Korut menghentikan ambisi nuklirnya menunjukkan bahwa pejabat elit China mulai frustasi dengan ulah negara sekutunya itu," sebut seorang diplomat asing yang tidak mau disebut namanya.

Korut sendiri sempat mendapatkan bantuan besar dari Mao Zedong saat berlangsungnya Perang Korea pada tahun 1950-1953. Saat itu, Mao Zedong mengirimkan tentara China untuk membantu tentara komunis Korea yang dipimpin oleh Kim Il-Sung yang merupakan kakek dari pemimpin Korut saat ini, Kim Jong-Un.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan