Rabu, 6 Mac 2013

Republika Online

Republika Online


Upah Telat, 500 Buruh di Subang Mogok Kerja

Posted: 06 Mar 2013 11:25 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Ratusan buruh konstruksi PT Tae Kwang, Subang, Jawa Barat, melakukan aksi mogok kerja, Kamis (7/3). Mereka menolak bekerja lantaran upah selama tiga pekan terakhir belum dibayarkan.

Ariyanto (24 tahun), salah seorang buruh mengatakan, mereka dipekerjakan untuk membangun pabrik PT Tae Kwang di dua lokasi, yakni di Desa Cinangsi dan Belendung, Kecamatan Cibogo. Serta Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Subang.

"Pembangunan ini terhenti, karena kami mogok kerja," ujarnya, Kamis (7/3).

Ari yang telah bekerja sebagai pekerja borongan selama enam bulan di pabrik itu, menyatakan baru kali ini PT Elcindo, yang merupakan pelaksana proyek telat memberikan gaji.

Mewakili teman-temannya, Ari berharap pihak ketiga segera memberikan hak para buruh yang telah bekerja selama ini.  

Disebutkan dia, upah yang diterima buruh itu bervariasi. Antara  Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta per dua pekan. Upah sebesar itu, sangat berarti bagi para buruh ini. 

Menanggapi hal itu, Humas PT Tae Kwang, Yanuar Muchriady menyatakan tuntutan para buruh tersebut siap diupayakan pihaknya. Rencananya, besok (Jumat, 8/3), perusahaan akan membayar upah mereka. Pembayarannya sesuai dengan upah yang mereka terima.

"Kami tak mengetahui apa penyebab pihak ketiga belum memberikan hak mereka," ujatnya.

Penetapan Pemain Indonesia Lawan Chelsea Tak Ditentukan PSSI

Posted: 06 Mar 2013 11:21 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Indonesia yang akan melawan klub sepakbola asal Inggris, Chelsea tidak akan ditentukan oleh PSSI, namun oleh nasabah BNI. Seluruh nasabah BNI dapat mengirimkan nama-nama pemain sepakbola Indonesia untuk melawan Chelsea melalui sebuah jajak pendapat.

Pertandingan persahabatan antara pemain Indonesia dan Chelsea akan digelar pada 25 Juli 2013 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Usulan pemain dapat disampaikan nasabah melalui situs media sosial yang akan disediakan BNI secara khusus. Satu nomor rekening nasabah hanya dapat digunakan untuk memasukkan satu nama pemain. Jajak pendapat tersebut akan dimulai 8 Maret 2013.

Wakil Direktur Utama BNI, Felia Salim mengatakan Chelsea mempercepat jadwal kedatangan dari semula 2015. BNI menjadi sponsor utama kedatangan Chelsea ke Indonesia. "Kedatangan Chelsea membuktikan basis fans Chelsea di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia yang mencapai dua juta," ujarnya, Kamis (7/3).

Chelsea dipastikan datang ke Indonesia pada 25 Juli 2013. Chelsea merupakan juara Liga Premier Inggris 4 kali yakni pada 1955,2005,2006, dan 2010. Pemain utama Chelsea seperti Demba Ba, Peter Cech, John Terry, dan Juan Mata rencananya akan datang ke Indonesia.

Tahun ini, selain ke Indonesia, Chelsea juga akan berkunjung ke negara Asia lainnya seperti Thailand dan Malaysia. Penonton di Indonesia ditargetkan bisa mencapai 40 ribu orang.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan