Selasa, 12 Mac 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Vino G Bastian belajar bikin roti demi "Madre"

Posted: 12 Mar 2013 05:50 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu tantangan terberat menjadi Tansen, tokoh utama film "Madre" bagi Vino adalah ia harus bisa membuat roti.

Film "Madre" mengisahkan Tansen yang mendapat warisan berupa biang roti, madre, dari kakeknya. 

"Harus beneran bikin roti," kata Vino usai peluncuran novelet "Madre" di Jakarta.

Dalam film itu, pembuatan roti menggunakan tangan, bukan mesin. Vino pun mengikuti latihan pembuatan roti dengan ahlinya selama sekitar satu minggu.

"Gimana caranya dalam seminggu bisa bikin roti," kata Vino yang mengaku awalnya ia sama sekali tidak bisa membuat roti.

Dari film ini pun Vino mengerti artisan menghargai setiap tahap pembuatan roti. 

Tansen yang berlatar belakang seorang peselancar pun membuat Vino harus belajar berselancar di Bali, menghitamkan kulit, dan berambut gimbal.

Kebetulan, katanya saat proses pengambilan gambar berlangsung, ia sedang berambut panjang. Ia pun memakai hair extension karena rambutnya terbilang tipis.

Belajar berselancar pun bukan masalah baginya karena ia mengaku cukup bisa bermain skateboard. Begitu juga dengan menggelapkan kulitnya.

"Laki-laki berkulit hitam buat saya lebih keren," kataVino.

"Madre" diangkat dari cerita karya Dewi Lestari berjudul serupa. Selain Vino, film itu juga turut menampilkan Laura Basuki dan Didi Petet.
(nta)

Dewi Lestari belum ingin menyanyi lagi

Posted: 12 Mar 2013 04:55 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Meski namanya lebih dulu dikenal di dunia tarik suara, Dewi Lestari mengaku belum ingin kembali menyanyi saat ini.

"Energi saya lagi nggak ke arah sana," kata penulis dengan nama pena Dee itu usai peluncuran novelet "Madre" di Jakarta, Selasa.

Kalau menerima tawaran menyanyi pun, penyanyi yang dulu tergabung dalam trio Rida Sita Dewi itu hanya sebatas ingin bersenang-senang, bukan untuk serius menggarap album.

"Waktu dan prioritas saya lagi nggak ke arah sana," katanya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan