Ahad, 17 Februari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ini Alasan HT Gabung ke Hanura

Posted: 17 Feb 2013 12:48 AM PST

JAKARTA - Apa alasan bergabungnya pengusaha muda, Hary Tanoesoedibjo (HT) ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)? Menurut HT, pindahnya ke Hanura karena Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto meliki sifat yang tenang dan bisa diajak diskusi.

Namun, pertimbangan yang sangat mendasar karena antara HT dan Wiranto memiliki visi misi yang sama dalam membawa perubahan bangsa yang lebih baik kedepannya.

"Menurut saya pertimbangan lain, saya melihat Pak Wiranto yang tenang dan bisa diajak diskusi. Sebab jiwa yang tenang pasti akan membawa ke arah yang lebih baik. Secara chemistry kita ketemu. Selain chemistry yang baik itu, saya dan Pak Wiranto memiliki visi yang sama karena merasa prihatin tentang kondisi bangsa saat ini," ungkap HT saat jumpa pers di Kantor DPP Hanura, Jalam Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2013).

Disamping itu kata dia, Hanura selama ini tetap konsisten sebagai partai oposisi. "Dan setalah saya renungkan pula, ada beberapa hal tentang kenapa saya masuk Hanura, karena tidak masuk dalam koalisi. Meskipun sebelumnya sewaktu membangun mungkin sudah ada pembicaraan tapi menentukan sikapnya sebagai oposisi," paparnya.

Hal lain kata mantan Dewan Pakar NasDem itu Hanura masih menjadi partai yang reletaif bersih dari kasus korupsi. "Disamping Hanura masih sebagai partai bersih. Saya peringatkan semua kader Hanura tidak terlibat korupsi," katanya.

Alasan kelima, lanjut dia, karena adanya soliditas di Partai Hanura. Soliditas itu terjadai disebabkan leadership yang dimiliki Wiranto dalam memimpin partai. "Jika soliditas terjaga tentu akan bisa mewujudkan cita-cita partai," imbuhnya.

Sedangkan alasan yang terkahir, kata dia, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto bisa menerima secara lapang dada sejumlah kader muda yang ikut bersama HT keluar dari Partai NasDem.

"Dan alasan terakhir, paduan sinergi, Pak Wiranto menerima seluruh kader yang ikut keluar bersama saya dari partai sebelumnya, baik di pusat dan daerah. Ini bisa jadi kekuatan yang luar biasa, mau menerima generasi muda untuk membangun bangsa," tandasnya.

Di partai nomor urut 10 pada Pemilu 2014 ini, HT menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Hanura.

(hol)

Wiranto: Hary Tanoe Darah Segar Hanura

Posted: 17 Feb 2013 12:37 AM PST

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengatakan berhabungnya Hary Tanoesoedibjo dengan Hanura dan diangkatnya Hary menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura akan menjadi motor penggerak partai.  
 
"Selamat datang Pak Hary, kami sekeluarga Partai Hanura menerima dengan hati dan tangan yang terbuka. Kami yakin kedatangan Pak Hary akan membawa fresh blood, darah segar, untuk membakar semangat perjuangan partai ini," tegas Wiranto saat jumpa pers di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Minggu (17/2/2013).
 
Wiranto berpendapat, Hanura merupakan salah satu partai yang ikut dalam Pemilu 2014 mendatang. Dalam menyambut pemilu itu, ada dua faktor yang harus ditelaah kembali.
 
"Ada dua hal, perubahab yang massif yang juga didukung masyarakat luas, serta dukungan pemimpin yang punya integritas, jujur, tulus, empati dan yang selalu menggunakan hati nurani," ujarnya.
 
Perlu diketahui, diangkatnya Hary sebagai Dewan Pertimbangan di partai ini merupakan hasil keputusan aklamasi dari rapat Badan Pelaksana Harian (BPH) DPP Hanura.
 

(teb)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan