Ahad, 17 Februari 2013

Republika Online

Republika Online


"Gerbong" Hary Tanoe Bergabung ke Hanura

Posted: 17 Feb 2013 11:18 PM PST

Senin, 18 Februari 2013, 14:18 WIB

ANTARA/Zabur Karuru

Hary Tanoesoedibjo resmi bergabung bersama Partai Hanura dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Rofiq mengatakan "gerbong" Hary Tanoesoedibjo akan segera bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

"Sudah siap ikut semua yang kemarin mengundurkan diri, semua yang di provinsi dan kabupaten bergabung dengan partai Hanura," kata Rofiq di Jakarta, Senin (18/2). 

Rofiq menjelaskan bergabungnya gerbong besar Hari Tanoe karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai Hanura untuk membangun bangsa. 

"Persamaan ideologi, karena yang menyatukan kita adalah ideologi. Karena atas pilihan yang sama itulah lantas kita mengikuti apa yang dipilih oleh pak Hari Tanoe. Pilihan itu tidak tiba-tiba, tetapi ada diskusi, pengkajian," papar Rofiq. 

Tinggalkan NasDem, Hary Tanoesodibjo merapat ke Partai Hanura sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Bos MNC Grup ini mengharapkan tempat barunya berlabuhnya sekarang merupakan parpol bersih atau tidak terlibat kasus korupsi.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara

Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Banjir Hanyutkan Lima Rumah

Posted: 17 Feb 2013 11:15 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU --  Lima rumah milik warga korban banjir di Dusun Tanjung Harapan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, hanyut diterjang banjir.

Air meluap dari Sungai Batang Bulu dan Sungai Rokan. "Lima rumah itu berlokasi tidak jauh dari sungai sehingga begitu air sungai naik dan meluap," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu, Aceng Herdian, Senin (18/2).

Terlebih, ujar Aceng, lima rumah tersebut bangunannya juga semi permanen sehingga begitu terjangan air datang dengan mudah hanyut. Lima keluarga penghuni rumah itu dapat selamat dari reruntuhan bangunan dan kini telah berada di tenda pengungsian.

Selain lima rumah, kata Aceng, juga ada tiga sepeda motor yang juga terseret arus hingga hanyut. "Namun satu unit diantaranya berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh warga," katanya.

Dia mengatakan,  banjir di Kabupaten Rokan Hulu masih terus meluas hingga merendam lebih dari enam kecamatan. Untuk di ibu kota kabupaten, yakni Kota Pasirpanraian, air mulai surut dan warga sudah bisa membersihkan rumah-rumahnya yang sempat terendam.

Pihak pemerintah daerah telah mendistribusikan bantuan untuk para korban banjir itu, mulai dari logistik hingga bantuan makanan.

Aceng mengatakan, sampai saat ini, banjir Rokan Hulu telah menyebabkan sebanyak 3.452 jiwa dari lebih 21 ribu jiwa warga terpaksa mengungsi.

"Dari data yang masuk, ada sekitar 21 ribu jiwa yang menjadi korban banjir akibat meluasnya Sungai Batang Buluh dan Sungai Rokan," katanya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan