Rabu, 13 Februari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Melewati waktu makan picu kegemukan

Posted: 13 Feb 2013 07:46 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Melewati waktu makan tidak akan membuat tubuh mengurus namun justru dapat memicu kegemukan, kata pakar gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK.

"Semakin sering 'skip' makan, maka metabolisme tubuh akan menurun," jelas Samuel di Jakarta, Rabu.

Samuel menjelaskan turunnya metabolisme tubuh terjadi akibat hormon insulin yang terpengaruh kondisi tubuh. Produksi hormon insulin menjadi sedikit saat asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang.

"Akibatnya efek pembakaran juga menjadi rendah. Sementara saat makan banyak kondisi metabolisme masih rendah, sehingga kalori pun sulit untuk dibakar," jelas Samuel.

Lebih lanjut Samuel menegaskan bahwa melewati sarapan pagi adalah salah satu faktor pemicu kegemukan. Samuel pun menyatakan bahwa orang yang tidak makan pagi cenderung mengalami kondisi tubuh lebih gemuk dibandingkan dengan orang yang makan teratur tiga kali sehari.

"Karena ada teori balas dendam. Siang dan malam mereka makan lebih banyak tanpa memikirkan jumlah, jenis, dan jadwal makan," demikian Samuel.
(M048)

Afgan akan tampil di Music Bank World Tour

Posted: 13 Feb 2013 04:02 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Afgansyah Reza akan berpartisipasi di gelaran KBS Music Bank World Tour 2013 bersama sederetan artis Korea Selatan tanggal 9 Maret mendatang.

"Saya akan berkolaborasi dengan Super Junior, SHINee, Sistar di Music Bank," kata Afgan usai jumpa media peluncuran album ketiganya, Rabu.

Dia mengaku bersyukur terpilih menjadi perwakilan Indonesia dalam acara itu. "Alhamdulillah saya bisa jadi perwakilan dari Indonesia, semoga bisa mengharumkan nama bangsa," katanya.

KBS Music Bank World Tour 2013 di Jakarta pada 9 Maret 2013 menampilkan grup-grup musik terkenal asal Korea Selatan seperti Super Junior, SHINee, 2PM, Beast, Infinite, dan Sistar.

Beberapa artis Indonesia juga diajak unjuk kebolehan di konser Music Bank World Tour dan berkolaborasi dengan pengisi acara asal Korea Selatan.

Konser itu akan disiarkan di 72 negara lewat KBS World Channel. Music Bank adalah acara musik mingguan yang ditayangkan stasiun televisi Korean Broadcasting System (KBS). Sejak 2011, Music Bank membuat konser tur dunia bertajuk Music Bank World Tour.

(nan)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan