Sabtu, 26 Januari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Obama Tunjuk Kepala Staf Gedung Putih Baru

Posted: 26 Jan 2013 12:39 AM PST

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, menunjuk salah satu loyalisnya, Denis McDonough, sebagai Kepala Staf Gedung Putih yang baru. Selama ini McDonough membantu Obama dalam pembentukan kebijakan luar negeri.

McDonoough mendapatkan jabatan tersebut setelah Kepala Staf Gedung Putih Sebelumnya, Jack Lew, dikabarkan akan segera meninggalkan jabatannya itu. Lew akan ditempatkan sebagai Menteri Keuangan dalam Pemerintahan Obama periode yang kedua ini.

Posisi Kepala Staf Gedung Putih disebut banyak pengamat sebagai salah satu posisi yang memiliki pengaruh besar dalam pemerintahan AS. Sosok yang menjabat posisi itu akan bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan pembuatan kebijakan di AS, baik untuk isu domestik maupun luar negeri.

"Denis telah memainkan peran penting dalam setiap kebijakan saya di bidang pertahanan dan keamanan. Dari penarikan pasukan di Irak dan Afghanistan hingga respon bencana yang terjadi di negara lain," ujar Obama, seperti dikutip Reuters, Sabtu (26/1/2013).

"Ia adalah salah satu orang terdekat saya dan saya sangat mempercayainya," tambah presiden AS tersebut.

McDonough telah menjadi penasehat Obama sejak presiden berkulit hitam pertama AS itu menjadi senator untuk negara bagian Illinois. Pria berusia 42 tahun itu kemudian mendapatkan posisi di Dewan Keamanan Nasional pada saat Pemerintahan Obama periode yang pertama.

Banyak pengamat yang mengkritik penunjukkan McDonough yang dianggap tidak terlalu memahami isu-isu domestik di AS. Namun Obama memastikan bahwa McDonough akan memberikan seluruh kemampuannya untuk dapat melayani warga AS.(faj)

7 Cara Menggunakan Smartphone untuk Mengatur Rumah (1)

Posted: 26 Jan 2013 12:34 AM PST

JAKARTA - Apakah smartphone Anda salah satu aplikasi terbaik yang Anda punya saat ini? Kini, smartphone yang Anda punya bisa digunakan untuk mengatur aktivitas di dalam rumah.

Dilansir Freshome, Sabtu (26/1/2013) setidaknya ada tujuh hal yang bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan smartphone yang Anda punya.

1. Mengatur Suhu
Perangkat kecil untuk mengatur suhu di dalam rumah disebut Nest. Kini banyak samrtphone yang memiliki aplikasi suhu. pengatur suhu atau termostat ini dilengkapi dengan wifi dan aplikasi ini bisa ditemukan di iPhone. Artinya, Anda bisa mengatur suhu di rumah Anda darimana saja. Anda ingin menyimpan sesuatu dan membutuhkan suhu dingin, namun pulang tidak ingin menjadi beku bukan?

2. Kamera Pengintai
Memiliki kamera pengintai di dalam rumah saat ini lebih penting daripada TV kabel. Kamera pengintai yang canggih tidak merekam segalanya, kamera ini bergerak mengintai jika ada gerak dan terdeteksi. Dan semua pengaturan ini bisa tersambung dengan smartphone yang Anda punya.

3. Sistem Keamanan
Sistem keamanan di dalam rumah kini lebih mudah. Pasalnya kini sistem keamanan bisa diinstal dan Anda akan menerima pemberitahuan setiap ada kejadian yang tidak terduga. Terdapat sebuah aplikasi yaitu Lockitron, yang bisa membuka kunci atau menutupnya meskipun Anda sedang berada jauh di luar rumah.

4. Memberi Makan Hewan Peliharaan

Jika Anda adalah seorang yang sangat sibuk dan memiliki hewan peliharaan, inilah solusinya. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan sehinga memungkinkan konfirmasi visual dengan kamera dan letak tempat penyimpanan makanan hewan peliharaan Anda. Pintofeed adalah salah satu dari beberapa jenis makanan hewan yang menggunakan teknologi baru. Kita semua bisa berterima kasih kepada mereka karena menyelesaikan kerumitan dari memiliki hewan peliharaan. (nia)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan