Jumaat, 25 Januari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Gubernur Riau Bantah Terlibat Korupsi PON

Posted: 25 Jan 2013 01:13 AM PST

Angkasa Pura Pertanyakan Lolosnya Paket Bom ke Soekarno-Hatta

Posted: 25 Jan 2013 01:11 AM PST

TANGERANG - Temuan paket kiriman yang diindikasikan berisi bom di areal Cargo Bandara Soekarno-Hatta, menuai pertanyaan. Deputy Senior General Manager PT AP II Bram Bharoto Tjiptadi menyatakan akan meminta pertanggungjawaban dari Perusahaan Jasa Titipan (PJT).
 
"Kami sangat menyayangkan lolosnya paket ini sampai masuk ke areal Bandara Soekarno-Hatta, untungnya petugas X-ray dapat segera mengetahui. Harusnya instansi yang terkait tidak sembarangan menerima barang," kata Bram, Jumat (25/1/2013).
 
Bram mengatakan akan meminta pertanggungjawaban pihak yang berkaitan dengan masuknya paket itu hingga ke cargo bandara. "Kami akan meminta pertanggungjawabannya. Akan kami telusuri dulu siapa yang bertanggung jawab," tuturnya.
 
Bram menjelaskan bahwa seharusnya setiap instansi yang berhubungan dengan pengiriman paket dapat melakukan pengecekan secara mendalam terhadap paket yang akan dikirim melalui Bandara Soekarno-Hatta. Pasalnya, masuknya barang yang mencurigakan akan memberikan dampak bagi citra bandara internasional itu.
 
Sebelumnya diberitakan. PT Duta Prima Cargo menerima paket kiriman yang diberitahukan berisi MASIN IKAN kiriman Kasdiyo dari Ketanggan Gringsing, Batang, Pekalongan dan akan diterbangkan melalui PT Pos Indonesia Cabang Cargo Bandara Soekarno-Hatta ke Merauke.
 
Namun setelah diperiksa mendalam melalui X-ray, ditemukan adanya benda mencurigakan berisi tabung, paku dan benda lain yang diindikasikan sebagai bahan peledak. Tim Gegana yang datang ke lokasi sempat dua kali meledakkan paket kiriman yang besarnya 20x30 sentimeter itu.

(lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan