Jumaat, 25 Januari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Jusuf Kalla menemui pengungsi kerusuhan Sumbawa

Posted: 25 Jan 2013 07:49 PM PST

Sumbawa Besar (ANTARA News) - Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla menemui para pengungsi korban kerusuhan Sumbawa Besar di Kompi B Yonif 742, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu sekitar pukul 11.15 Wita.

Mantan Wakil Presiden RI itu, bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Wakil Gubernur NTB Badrul Munir dan Bupati Sumbawa Jamaludin Malik, serta Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat Sang Nyoman Suwisma, mendapat laporan bahwa jumlah pengungsi di Kompi B Yonif 742 sekitar 286 kepala keluarga atau 1.061 jiwa, sedangkan pengungsi lainnya berada di kantor Kodim di Sumbawa Besar 930 jiwa dan di Polres sekitar 300 jiwa.

JK, Din Syamsudin dan Suwisma sempat berdialog dan memberi nasihat kepada para pengungsi. Dari Kompi B Yonif 742, rombongan mantan Wakil Presiden RI itu mengunjungi lokasi kerusuhan dan pengungsi lainnya di Kodim dan Polres serta berdialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah itu.

Kerusuhan yang terjadi Selasa (22/1) di Kota Sumbawa Besar yang menyebabkan puluhan bangunan dan kendaraan bermotor dirusak dan dibakar massa itu, dipicu oleh merebaknya isu bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), menyusul meninggalnya Arniati (30) yang diketahui berboncengan sepeda motor dengan kekasihnya anggota polisi Brigadir I Gede Swarjana (31) pada Sabtu (19/1) sekitar pukul 23.00 Wita.

(Ant)

Presiden harap stabilitas jelang pemilu terjaga

Posted: 25 Jan 2013 07:34 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan stabilitas politik dan keamanan dapat terjaga sepanjang 2013 dan menjelang pemilu 2014 sehingga perhelatan politik lima tahunan itu dapat berlangsung dengan tertib.

"Menuju Pemilu 2014, saya mengajak saudara-saudara kaum muslimin dan muslimat di seluruh Tanah Air dan seluruh rakyat Indonesia untuk menciptakan kehidupan berdemokrasi yang santun, beretika, teduh, dan damai," kata Presiden saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, Jumat malam.

Kepala Negara mengatakan kondisi keamanan dan ketertiban yang stabil dapat membantu pembangunan berlangsung dengan baik.

"Suasana yang tertib, aman dan damai seperti itu amat kita perlukan untuk membangun negara kita menuju masa depan yang lebih baik," kata Presiden.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wapres Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan juga Herawati Boediono tersebut, Presiden juga mengajak semua kalangan untuk bisa membantu masyarakat yang tengah dilanda bencana di sejumlah daerah di Indonesia.

"Berkaitan dengan sejumlah musibah bencana alam yang terjadi di negeri kita, saya mengajak saudara-saudara yang memiliki kemampuan untuk mengulurkan tangan, bersama-sama mengurangi beban dan kesulitan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah itu. Sekecil apapun dan dalam bentuk apapun bantuan yang kita berikan, bantuan itu akan sungguh berguna, serta merupakan wujud dari kesalehan sosial kita," kata Presiden.

(P008) 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan