Khamis, 3 Januari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Velix Wanggai Akui Ditawari SBY Gantikan Helmy

Posted: 03 Jan 2013 01:10 AM PST

JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Wanggai, membenarkan dirinya diminta oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menggantikan Helmy Faishal Zaini, sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).
 
"Benar," ujar Velix kepada Okezone, Kamis (3/1/2013).
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Helmy Faishal Zaini yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa santer dikabarkan akan menggantikan posisi Andi Alifian Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sementara posisi Helmy akan digantikan oleh Velix.

(sus)

Banjir Terus Meluas di Kabupaten Gowa & Takalar

Posted: 03 Jan 2013 01:06 AM PST

SUNGGUMINASA - Hujan deras yang terus mengguyur sejak dua hari terakhir, membuat banjir semakin meluas di wilayah Kabupaten Gowa dan Takalar. Warga berharap pemerintah segera menurunkan bantuan obat-obatan sebelum warga yang mengungsi terjangkit penyakit.

Banjir setinggi satu meter menggenangi Desa Panakkukang, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa. Warga terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi dan aman dari banjir. Mereka juga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dari rendaman air.

"Jika banjir terus menggenangi permukiman, kami khawatir penyakit akan mewabah. Kami meminta kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan, bukan hanya makanan, tetapi obat-obatan," kata seorang warga, Saharuddin Dg Rani di lokasi, Kamis (3/1/2012).

Bencana ternyata tak melulu membawa kerugian. Sebagian warga memanfaatkan tingginya air untuk menjual jasa ojek rakit. Warga yang ingin menyeberang ke desa lain dikenakan Rp2 ribu hingga Rp5 ribu bagi pejalan kaki, sementara untuk sepeda motor bisa mencapai Rp5 ribu sampai Rp10 ribu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Gowa, Abdul Latif, mengimbau, agar warga terus waspada terhadap banjir maupun longsor yang bisa saja terjadi. "Saya sarankan agar untuk sementara mengungsi ke tempat aman," katanya.

Tidak hanya di Gowa, banjir juga menggenangi wilayah Takalar. Puluhan rumah di Desa Lengkese, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) terendam banjir, akibat luapan Sungai Pappa. Banjir sudah terjadi sejak dua hari terakhir, namun belum ada bantuan pemerintah yang datang.

"Kami hanya berharap agar pemerintah segera mengatasi banjir setiap musim hujan tiba," kata seorang warga bernama Dg Salle.
(Baharuddin/Koran SI/ris)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan