Khamis, 24 Januari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Besok, KPK Kembali Periksa Gubernur Riau

Posted: 24 Jan 2013 12:10 AM PST

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan kembali memeriksa Gubernur Riau, Rusli Zainal, terkait kasus pembahasan Peraturan Daerah tentang pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII.
Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan Rusli Zainal dijadwalkan diperiksa sebagai saksi, Jumat 25 Januari 2013.
 
"Benar, Gubernur Riau besok Jumat, 25 Januari diperiksa sebagai saksi," kata dia dalam pesan singkat, Kamis (24/1/2013).
 
Rencananya, Rusli zainal akan diperiksa sebagai pihak yang diduga mengetahui suap yang diterima tujuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau. Mereka yang diduga menerima suap dalam kasus PON adalah Adrian Ali, Abubakar Siddik, Tengku Muhazza, Zulfan Heri, Syarif Hidayat, Muh Rum Zen, dan Turoechan Asyari. masing-masing merupakan anggota Panitia Khusus (Pansus) revisi Perda PON.
 
Dalam dakwaan salah satu tersangka korupsi PON, Lukman Abbas, menyebut Rusli Zainal juga turut terlibat korupsi. Dia disebut menerima uang Rp500 juta dan menyetujui uang suap senilai lebih dari 1 juta dollar kepada anggota Komisi X DPR. Suap itu diberikan terkait permintaan dana APBN untuk kekurangan dana stadion utama PON sebesar Rp290 miliar.

(cns)

Rebutan Kue, Seorang Nenek Pingsan Terinjak-Injak

Posted: 23 Jan 2013 11:20 PM PST

GORONTALO - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Rahim di Kota Gorongalo , Provinsi Gorontalo, diwarnai kericuhan. Seorang nenek jatuh lalu terinjak-injak, dan istri Wali Kota Gorontalo terseruduk warga yang rebutan makanan.

Suasana hikmah perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad yang jatuh pada Kamis (24/1/2013), berubah ricuh ketika ratusan massa menyerbu masuk ke dalam masjid, tempat berlangsungnya acara doa bersama.

Warga yang sejak pagi menunggu di halaman masjid, langsung memerebutkan kue walima yang ada di rumah ibadah tersebut. Sejumlah anggota Satpol PP tak bisa menghalau warga, sehingga  kericuhan pun tidak terhindarkan.
 
Akibat kejadian itu, seorang nenek terjatuh dan pingsan setelah terinjak injak warga lainnya. Bahkan  istri Wali Kota Gorontalo, Salma Dambea, yang berada di dalam masjid ikut diseruduk warga dan nyaris terjatuh.

Kericuhan mereda, setelah kue walima yang menjadi ciri khas di setiap perayaan Maulid Nabi, ludes.
 
Pembagian kue walima merupakan tradisi tahunan warga Gorontalo. Mereka percaya dengan memakan kue walimah yang telah didoakan semalam suntuk di dalam masjid dapat membawa berkah bagi masyarakat.
(Zainal Ahmad/Sindo TV/ris)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan