Rabu, 2 Januari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Menteri Israel Dukung Perebutan Tepi Barat

Posted: 02 Jan 2013 05:04 AM PST

YERUSALEM - Sejumlah pejabat senior Israel di Partai Likud mendesak Pemerintah Israel untuk merebut seluruh atau beberapa wilayah di Tepi Barat. Pejabat Israel itu mengklaim, solusi dua negara sudah mati.
 
Lewat sebuah konferensi yang bertajuk "Aplikasi Kedaulatan Israel atas Judea dan Samaria," salah seorang menteri dan dua orang anggota parlemen dari Partai Likud mengumumkan langkah legislatif untuk merebut Tepi Barat. Hal itu disebabkan karena solusi dua negara tidak akan lagi menjadi solusi relevan.
 
"Kami akan mengatakan dengan lantang dan jelas bahwa, kami memiliki hak untuk mengajukan kedaulatan . Tentu saja, kami tetap mengakui warga yang hidup di sana dan kami membutuhkan modus operandi untuk hidup bersama," ujar Menteri Diplomasi Publik dan Diaspora Israel Yuli Edelstein, seperti dikutip Times of Israel, Rabu (2/1/2013).
 
Edelstein dan dua pejabat Knesset itu yakin, perebutan Tepi Barat sama saja dengan mengirim pesan keras ke komunitas internasional yang selama ini mendukung solusi dua negara. Perebutan itu akan dilakukan dalam beberapa tahap.
 
"Saya selalu mendukung langkah awal dengan cara yang tepat ketimbang duduk diam karena saya tidak bisa menutup apapun yang ingin saya tuntut," imbuhnya.
 
Pada pekan lalu, dua orang pejabat Knesset dari Likud memicu perselisihan usai mereka mengatakan bahwa partainya tidak mendukung solusi dua negara. Menteri Pendidikan Gideon Saar yang tergabung dalam Partai Likud juga berpendapat, solusi dua negara tidak akan menjadi landasan dalam kampanye pemilu yang diusung Likud.
 
Meski terlihat mendukung solusi satu negara, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang juga berasal dari Likud masih memperjuangkan solusi dua negara. Pada 2009 lalu, Netanyahu sempat mengatakan bahwa, Israel sepakan menarik militernya bila Palestina mengakui Israel sebagai Negeri Yahudi.
(AUL)

Wow, Ribuan Burung Jalak Bentuk Formasi Angka 2

Posted: 02 Jan 2013 04:03 AM PST

OXFORDSHIRE - Sebuah kejadian yang luar biasa di langit kota Oxfordshire pada sore hari memperlihatkan ribuan burung jalak sedang membuat formasi di atas kabel listrik.

Fotografer, George Reszeter, berhasil mengabadikan momen itu setelah ia menunggu di samping stasiun listrik dengan harapan menyaksikan peristiwa itu terulang lagi. Reszeter sempat mendengar cerita mengenai formasi burung itu tahun lalu.

Reszeter, menggambarkan pemandangan itu sebagai "sheer bliss" dimana burung-burung muncul datang entah dari mana.

"Saya tiba di sana pukul 15.30 sore dan menunggu sambil bertanya-tanya apakah saya berada di lokasi yang benar," ujar Reszeter.

"Saya telah mendengar tentang hal ini tahun lalu dan karena berbagai alasan saya tidak pernah berhasil untuk sampai ke sana, tapi sore itu saya memutuskan untuk datang kesana," ungkap pria berusia 59 tahun itu.

"Sekitar pukul 16:10 sore, burung-burung itu mulai berdatangan dan dalam beberapa menit ribuan burung jalak sudah memenuhi langit dan mulai membentuk barisan hingga membuat formasi. Formasi itu terlihat seperti angka dua," jelasnya, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (2/1/2013).
 
Pria berasal dari Abingdon itu mengatakan bahwa ia merasa aneh ketika melihat ribuan burung jalak itu berhasil menghindari kabel listrik untuk membuat bentuk angka dua yang sempurna.
 
"Bagaimana mereka berhasil menghindari kabel listrik untuk membuat bentuk angka dua yang sempurna. Hal ini sangat mengagumkan, tapi peristiwa mengagumkan itu berlangsung sangat cepat dan ribuan burung jalak itu sudah pergi lagi," ungkap Reszeter.
(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Komen