Jumaat, 11 Januari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Negara Dilanda Peperangan, Warga Tetap Perang Salju

Posted: 11 Jan 2013 04:02 AM PST

[unable to retrieve full-text content]Warga Damaskus bisa tersenyum sesaat setelah salju turun menyelimuti kota tersebut. Para warga pun tidak mengindahkan perang yang sedang terjadi dan keluar ke jalanan untuk bermain bola salju.

Seniman Buat Miniatur Unta dalam Lubang Jarum

Posted: 11 Jan 2013 03:04 AM PST

MOSKOW – Seorang seniman Rusia,  Nikolai Aldunin, membuat kreasi karya seni miniatur yang sangat menakjubkan. Aldunin membuat sebuah ukiran yang berukuran sangat kecil. Seperti miniatur unta dan tiga pohon kelapa di dalam lubang jarum.

Aldunin mengatakan, dirinya mendapat inspirasi dari kata-kata di Alkitab dalam membuat karya seninya. Menurutnya, Yesus Kristus pernah mengatakan kepada murid-muridnya bahwa seekor unta akan lebih mudah masuk melalui lubang jarum daripada orang kaya yang akan masuk kedalam kerajaan Tuhan. Seniman berusia 56 tahun ini ingin sekali merelisasikan dalam bentuk yang sebenarnya kata-kata di Alkitab tersebut.

Dalam membuat karya-karya seni miniaturnya itu, pria yang tinggal di Moskow ini harus menjaga tangannya dan matanya untuk tetap fokus. Aldunin, juga menggunakan alat-alat seperti, mikroskop, superglue, jarum suntik, dan tusuk gigi.

Selain membuat miniatur unta di dalam lubang jarum, pria yang sudah bekerja membuat miniatur selama 28 tahun ini juga membuat sebuah mobil tank, sepeda di atas jarum, dan juga sebuah senapan yang masing-masing karya seninya itu berukuran sangat kecil.

"Saya membuat miniatur itu selama berminggu-minggu, bahkan kalau ada kesalahan saya memutuskan akan membuatnya mulai dari awal lagi," ujar Aldunin, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (11/1/2013).

"Anda tidak perlu khawatir untuk membuatnya. Segala sesuatu yang Anda rasakan dalam jiwa Anda bisa salurkan ke tangan Anda," jelasnya.(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan