Jumaat, 11 Januari 2013

Republika Online

Republika Online


Banten Masih Direndam Banjir

Posted: 11 Jan 2013 10:59 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Banjir masih merendam wilayah Banten Sabtu (12/1). Daerah Banten yang masih terkena banjir diantaranya Kabupaten Serang (13 kecamatan), Kabupaten Lebak (11 kecamatan), Kabupaten Pandeglang (15 kecamatan), Kabupaten Tangerang (7 kecamatan), dan Kota Serang (1 kecamatan). Jumlah seluruhnya 4 kabupaten, 1 kota, dan 47 kecamatan. 

Rumah penduduk yang terendam banjir di Kabupaten Serang sebanyak 4.532 KK, Kabupaten Pandeglang sebanyak 19.467 KK, Kabupaten Lebak 1.949 KK, Kabupaten Tangerang 1.199 KK, dan Kota Serang 112 KK.

Sebelumnya, pada Kamis (10/1) pukul 16.00 WIB longsor terjadi di Kabupaten Lebak, tepatnya di Kampung Koranji, Kampung Pedang, Kampung Sarageni Kecamatan Cimarga. Akibatnya jumlah 51 KK mengungsi ke rumah kerabat terdekat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

BPBD setempat telah mendirikan posko dan menyalurkan logistik diantaranya 400 kg beras, 40 dus mie instan, dan 40 dus air mineral.
                            
Banjir juga terjadi di Kecamatan Tanara dan Kecamatan Carenang Kabupaten Serang. Ketinggian air mencapai 70 cm. Jumlah masyarakat yang terkena musibah belum  diketahui.

Twitter Terus Berkicau, Sel Tahanan Angie Digeledah

Posted: 11 Jan 2013 10:56 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Terdakwa kasus penggiringan proyek di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Angelina 'Angie' Sondakh membuat heboh dunia maya Twitter karena ngetweet atau berkicau di akun miliknya, @SondakhAngelina sejak Jumat (11/1) lalu.

Ia diduga menyimpan telepon seluler (ponsel), pihak Rutan Pondok Bambu melakukan penggeledahan di ruangan sel Angie. "Dengan ada berita dia main Twitter, kamarnya digeledah," kata kuasa hukum Angie, Teuku Nasrullah kepada wartawan, Sabtu (12/1).

Nasrullah menambahkan penggeledahan itu untuk memastikan jika Angie tidak menyimpan ponsel di dalam ruang sel tahanannya. Padahal menurutnya akun Twitter milik Angie, @SondakhAngelina telah dibajak orang yang tidak dikenal.

Maka itu Angie sempat marah-marah kepada petugas Rutan Pondok Bambu yang melakukan penggeledahan. Angie berkelit tidak memiliki ponsel di sel tahanan namun tetap saja dilakukan penggeledahan.

"Petugas rutan cuma bilang dia kan menjalankan SOP (Standar Operasional Prosedur). Ya sudah, jangan dibesar-besarkan lagi," ujarnya.

Dalam berita di Republika Online pada Jumat (11/1) lalu, diberitakan akun Twitter milik Angie yaitu @SondakhAngelina terus berkicau.

Padahal saat ini Angie ditahan di Rutan Pondok Bambu dalam terkait kasus korupsi dalam penggiringan proyek-proyek di Kemendiknas.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan