Isnin, 7 Januari 2013

Republika Online

Republika Online


Ayah Sewa Pembunuh Bayaran untuk 'Bunuh' Avatar Anaknya

Posted: 07 Jan 2013 11:26 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING--Seorang ayah di Cina menyewa 'pembunuh bayaran' untuk membunuh anaknya di dunia maya dan mematikan avatarnya.

Pria yang bernama Feng itu khawatir pada anaknya yang sudah berusia 23 tahun. Anak tersebut merupakan pengangguran yang gemar bermain game online.

Feng berharap dengan aksinya itu, anaknya akan berhenti bermain game online. Anaknya bertanya kepada salah satu pemain game mengapa dia terus menjadi target.

"Saya belum pernah mendengar hal semacam ini sebelumnya, tapi saya tidak berpikir ini pendekatan yang bisa berhasil  baik, " ungkap Pakar Kecanduan Judi di Nottingham, Mark Griffiths seperti dikutip BBC, Selasa (8/1).

Griffiths mengatakan,  dia banyak mendengar orang tua khawatir pada kebiasaan anaknya bermain game. Namun, hal itu bukan menjadi kecanduan. 

Selama  studi 25 tahun pada kasus bermain game berlebihan, ujar Griffiths,  ia menemukan pemain game yang bermain 10-14 jam sehari sebagian besar  merasa tidak memiliki masalah ketika mereka tidak bekerja, tidak memiliki hubungan dengan orang, dan tidak memiliki anak.

Ahli game, Olivia Grace mengatakan, tindakan Feng tersebut bukan masalah besar. "Dibunuh oleh seseorang bisa terjadi sepanjang waktu di dunia online, " katanya.

Tak Perlu Ribet tanpa Registrasi Paket

Posted: 07 Jan 2013 11:24 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Pelanggan layanan data Connex EVO cukup melakukan isi ulang (Top-up). Pulsa otomatis berubah menjadi volume data. Dengan teknologi EV-DO Rev.B, kecepatan download-nya pun dapat mencapai 14,7 Mbps. Koneksi internet telah menjadi kebutuhan saat ini.

Terutama masyarakat perkotaan. Di tengah kesibukan beraktivitas, konsumen pun menginginkan layanan koneksi yang instan dan cepat. Smartfren menjawab kebutuhan konsumen dengan menghadirkan layanan data Connex EVO.

Sekarang, pelanggan tak perlu lagi melakukan registrasi paket sebelum menggunakan layanan internet. Setelah melakukan isi ulang, pulsa akan langsung berubah menjadi volume data. Asyiknya lagi, Smartfren akan memberikan bonus ekstra volume data sebanyak 50 persen untuk isi ulang minimal 50 ribu rupiah. Misalnya, dengan isi ulang 100 ribu kita akan mendapatkan volume data 6 GB dan bonus 3 GB.

Jadi, pengguna akan mendapatkan 9 GB volume data hanya dengan 100 ribu rupiah untuk 30 hari masa aktif.
Smartfren tidak hanya mengandalkan kemudahan dan harga yang terjangkau. Tapi juga memperhatikan kualitas layanan. Menggunakan teknologi EV-DO Rev.B, Connex EVO dapat mencapai kecepatan sampai dengan 14,7 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload.

Banyak orang yang masih menomorduakan CDMA dibandingkan GSM. Padahal kualitas layanan data CDMA saat ini juga patut diperhitungkan. EV-DO (Evolution Data Optimized) adalah teknologi jaringan CDMA yang setara dengan 3.5 G atau HSDPA pada GSM. Jaringan EV-DO dikualifikasikan dalam beberapa jenis sesuai standar revisinya. Yang sering kita dengar adalah EV-DO Rev.0, EV-DO Rev.A, dan EV-DO Rev.B. Semakin tinggi standar revisinya, maka semakin cepat juga kecepatan koneksinya. Oleh karena itu, tak heran jika Connex EVO dapat menjadi layanan data yang diandalkan.

Penulis : Widya Darmawati (Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Public Relations – Universitas Islam 45 Bekasi)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan