Isnin, 14 Januari 2013

Republika Online

Republika Online


Polda Lampung Petakan Wilayah Potensi Konflik

Posted: 14 Jan 2013 10:40 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Polda Lampung telah memetakan wilayah konflik sosial di 14 kabupaten/kota di Lampung. Pemetaan ini beserta potensi siapa dan organisasi mana yang memicu konflik.

"Kami sudah petakan semua potensi konflik tahun 2013. Pemetaan dari segi potensi, saat konflik, dan pasca konflik," kata Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Sahimin Zainuddin, pada acara Rembug Desa di Pemprov Lampung, Selasa (15/1).

Ia mengatakan Polda telah membagi potensi konflik menjadi empat. Yakni ipoleksosbud, SARA, batas wilayah, dan perusahaan perkebunan dan kehutanan.

Polda sudah memetakan orang, organisasi, kelompok, dan buruh perusahaan yang menjadi potensi konflik sosial.

Satgas Perlindungan Anak Minta Hakim Daming Mundur

Posted: 14 Jan 2013 10:37 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Satgas Perlindungan Anak, Muhammad Ihsan meminta Komisi III DPR tidak meloloskan Daming M. Sunusi dalam seleksi calon hakim agung. Daming dianggap sudah melecehkan para korban pemerkosaan. 

"DPR jangan meloloskan hakim Daming karena telah melukai perasaan rakyat," kata Ihsan kepada wartawan, di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1).

Ihsan juga mendesak Daming meminta maaf kepada masyarakat dan mundur dari jabatan sebagai hakim. Ihsan beragurmen, sebagai seorang hakim, Daming semestinya memahami persepektif para korban pemerkosaan. "Daming mesti meminta maaf kepada masyarakat terkait pernyataannya. Dia juga harus mundur dari jabatan hakim," kata Ihsan.

Sebelumnya, pada uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung di Komisi III DPR RI, Senin, (14/1), calon hakim agung Daming M. Sunusi menyatakan, hukuman mati tidak layak diberlakukan bagi pelaku pemerkosaan, karena pemerkosa dan yang diperkosa sama-sama menikmati.

Pernyataan Daming yang menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR RI, membuat sebagian anggota Komisi III tertawa, tapi sebagian lagi justru mencibir.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan