Isnin, 14 Januari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Presiden akan sampaikan pandangan tentang demokrasi

Posted: 14 Jan 2013 07:41 PM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa pagi dijadwalkan menyampaikan pandangan mengenai demokrasi nasional 2013.

Pandangan tersebut disampaikan Presiden dalam acara "Presidential Lecturer" yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Borobudur Jakarta.

Ketua Umum KNPI Taufan EN Rotorasiko dalam keterangan persnya mengatakan Presidential Lecturer mengenai tinjauan demokrasi Indonesia pada 2013.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan demokrasi yang telah berkembang pesat di negara kita yang ditandai dengan berjalannya konsolidasi demokrasi yang dari waktu ke waktu semakin menjadikan kita dewasa dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Selain sesi Presidential Lecturer, acara kali ini juga akan diisi dengan sesi dialog tokoh pemuda dengan anak-anak mantan Presiden RI.
(P008*J010/Z003)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Bendung Katulampa turun siaga III

Posted: 14 Jan 2013 07:36 PM PST

bendung katulampa (FOTO ANTARA/Arif Firmansyah)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA) - Ketinggian muka air di Bendung Katulampa mengalami penurunan menjadi Siaga III atau di ketinggian air 150 cm, namun warga diimbau tetap waspada.

"Perkembangan ketinggian muka air di Bendung Katulampa mengalami penurunan pada pukul 09.00 WIB, namun warga diminta terus siaga karena hujan masih berpotensi tinggi," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Saat ini, gerimis masih mengguyur sehingga masyarakat diminta untuk terus siaga, karena hujan masih berpotensi tinggi hingga meningkatkan debit Ciliwung.

Ketinggian air di pintu air Depok masih mencapai 290 cm atau dalam posisi Waspada, Manggarai di ketinggian 780 centimeter dengan status Waspada.

Pada pukul 07.30 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 210 cm, yaitu debit sungai Ciliwung Hulu sudah posisi Siaga I atau tingkat siaga tertinggi.

Diperkirakan banjir terjadi dengan ketinggian air lebih tinggi dibandingkan dengan Desember 2012.

Daerah yang berpotensi terkena banjir, yakni sekitar bantaran Sungai Ciliwung seperti Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Kepala BNPB Syamsul Ma`arif telah menginstruksikan langkah-langkah penanggulangan bencana terkait dengan banjir Jakarta, dengan melibatkan seluruh unsur terkait.
(D016/M029)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan