Isnin, 14 Januari 2013

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Partai Hanura Senang dengan Nomor Urut 10

Posted: 14 Jan 2013 08:54 AM PST

Partai Politik

Partai Hanura Senang dengan Nomor Urut 10

Penulis : Imam Prihadiyoko | Senin, 14 Januari 2013 | 23:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Saleh, bersyukur, dengan hasil pengundian nomor urut partai politik di Komisi Pemilihan Umum. Apalagi, Hanura mendapat nomor urut 10.

Partai Hanura, menurut Saleh, di Jakarta, Senin (14/1/2013), berharap bisa mendapat dukungan suara para pemilih yang lebih banyak pada pemilu mendatang.

"Kami harapkan perolehan suara Hanura pada pemilu legislatif nanti, akan sama dengan produktifitas gol yang dibuat oleh Messi yang juga menggunakan nomr punggung 10. Pada kampanye 2009 kami menganjurkan pemilih untuk memilih pojok kiri atas, maka pada pemilu 2014 cukup dengan memilih pojok kanan bawah," ujarnya.

Nomor 10, menurut Saleh, juga akan memudahkan partainya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat. "Kami tahu masyarakat sudah mengenal 10 partai ini secara merata,  tinggal bagaimana caleg dan partai yang sering menyapa masyarakat. Karena itu, kerja-kerja nyata selama ini yang menjadi penentu buat masyarakat untuk memilih nanti," ujarnya.

Luthfi: Nomur Urut untuk Memudahkan Sosialisasi

Posted: 14 Jan 2013 08:54 AM PST

Partai Politik

Luthfi: Nomur Urut untuk Memudahkan Sosialisasi

Penulis : Imam Prihadiyoko | Senin, 14 Januari 2013 | 23:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat nomor 3 dalam pengundian nomor urut parpol oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (14/1/2013) di Jakarta. Nomor ini, hanya untuk memudahkan sosialisasi PKS kepada masyarakat.

"Bagi PKS nomor berapa pun tidak masalah. Semua nomor baik," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq di Jakarta.

Menurut Luthfi, berapa pun nomornya tidak masalah. Nomor besar atau kecil juga tidak masalah. "Kami pernah nomor 24 tahun 1999. Kemudian 2004 nomor 16, dan tahun 2009 nomor 8. Buat PKS nomor besar pernah, nomor kecil juga punya pengalaman," kata Luthfi.

"Buat kami, nomor berapa pun tidak masalah. Yang penting kerja keras kader dan simaptisan untuk memenangkan PKS. Dan kami juga selalu berkeyakinan bahwa kemenangan itu datang dari yang di atas," ujarnya.

PKS, lanjut Luthfi, tidak mau terjebak dalam takhayul nomor, yang menganggap nomor tertentu membawa keberuntungan. "Buat PKS semua nomor baik dan membawa keberuntungan asal kita mau kerja keras dan dekat dengan yang di atas," katanya.

PKS, menurut Luthfi akan segera mensosialisasikan nomor urut parpol hasil undian KPU. Sosialisasi akan dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan