Rabu, 19 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Saatnya Dapur Jadi Pusat Perhatian

Posted: 19 Dec 2012 01:03 AM PST

JAKARTA - Dalam mendesain rumah, seringkali dapur menjadi hal terakhir yang terpikirkan. Bahkan, adakalanya dapur dibiarkan begitu saja sehingga hasilnya kadang tidak memenuhi standar.

"Karena dapur di Indonesia rata-rata juga ukurannya kecil, paling 2x3 m2, sehingga kadang kurang mendapat perhatian," kata Brand Manager Granito Tile Agustinus Halim di Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Dengan adanya stigma tersebut, dia menuturkan jika kali ini dapur nampaknya perlu sedikit sentuhan agar terlihat lebih menyenangkan. Selain itu, dapur terlihat bersih meskipun dengan ukuran yang sempit.

"Dengan menggunakan ubin berwarna terang, supaya terlihat luas juga," katanya menambahkan.

Dia memberikan tips, apabila di rumah Anda terdapat dapur bersih, ada baiknya menggunakan tile atau ubin seperti Granito. Terutama, lanjut dia, dengan permukaan yang licin, maka dapur akan lebih mudah dibersihkan. Misalkan aplikasi tile untuk top table, pilih permukaan yang berwarna putih dengan bagian tembok sedikit corak agar lebih berwarna.

"Dengan tile dari Granito, penggunaan bahan kimia di dapur misalnya untuk pembersih lantai, tidak ada masalah," dia menutup. (nia) (rhs)

Taufik Kandas, Enam Tunggal Masih Perkasa

Posted: 19 Dec 2012 01:02 AM PST

LUCKNOW – Sejak pagi hingga siang tadi, delapan wakil Indonesia di nomor tunggal putra, memulai perjuangannya di babak pertama Syed Modi International GP Gold India. Sayang, dua tunggal mesti terhenti, termasuk Taufik Hidayat yang berpredikat unggulan pertama.
 
Satu tunggal lagi yang keok di fase perdana, tercatat Senatria Agus Setia Putra dari pebulutangkis Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Kendati begitu, wakil tunggal putra Indonesia masih terbilang banyak yang lolos ke babak kedua.
 
Di antara enam wakil itu, terdapat nama Siswanto, Prasojo Adi Andrianus, Alamsyah Yunus, Sukamta Evert, Andre Marteen serta Tommy Sugiarto yang berstatuskan unggulan ketiga. Mereka akan kembali turun petang hingga malam ini, berbarengan dengan sejumlah delegasi Merah-Putih dari nomor tunggal putri, ganda putri, ganda putra serta ganda campuran.
 
Pada nomor ganda putri, Indonesia menempatkan enam srikandi raketnya, seperti Maria Febe Kusumastuti, Lindaweni Fanetri, Milicent Wiranto, Aprilia Yuswandari, Febby Angguni dan Desi Hera.
 
Sedangkan di ganda putri, dua dari empat pasang sudah melaju ke babak kedua berkat undian bye. Mereka adalah Komala Dewi/Jenna Gozali dan Deariska Putri, serta dua lagi yang mesti melewati babak pertama, Medita/Khaeriah Rosmini dan Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda.
 
Beralih ke ganda putra yang baru akan mulai babak pertama nanti malam, Indonesia mengirimkan 16 putra-putra terbaiknya yang terbagi dalam delapan pasang, yakni Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto, Andrei Adistia/Christopher Rusdianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Rahmat Adianto/Hardi Hardianto, Ronald Alexander/Selvanus Geh, Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra serta Ricky Karanda Suwandi/Muhammad Ulinnuha.
 
Terakhir di sektor ganda campuran, hanya ada empat pasang yang turun dan dua di antaranya, sudah melaju ke fase kedua, juga berkat undian bye. Dua dari mereka, Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Sedangkan dua pasang sisa yang masih harus bermain adalah, Riky Widianto/Puspita Richi Dili serta Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.
 
Hasil Sementara Nomor Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama:
Siswanto vs Luke Chong (Australia): 21-7 17-21 21-9
Prasojo Adi Andrianus vs Vijetha N.V.S (India): 21-11 21-15
Alamsyah Yunus vs Anup Sridhar (India): 21-12 21-12
Taufik Hidayat vs Pratul Joshi (India): 17-21 12-21
Sukamta Evert vs Abhimanyu Singh (India): 21-13 21-15
Tommy Sugiarto vs Abhinav Manota (India): 21-11 21-7
Andre Marteen vs Nathan Tang (Australia): 21-7 21-11
Senatria Agus Setia Putra vs Suppanyu Avihingsanon (Thailand): 19-21 18-21.
(raw)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan