Rabu, 19 Disember 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Organisasi Zionis Sebut Kandidat Menhan AS Mengerikan

Posted: 19 Dec 2012 05:02 AM PST

WASHINGTON - Chuck Hagel yang mulai disebut-sebut akan menggantikan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta, kerap disebut sebagai sosok mengerikan oleh Organisasi Zionis Amerika. Mantan Senator itupun diklaim membela Iran dan kelompok militan.

Pada 2005 silam, Hagel menjadi satu-satunya dari 27 Senator AS yang menolak menandatangani surat yang mendesak George W. Bush memaksa Otoritas Palestina mendepak Hamas dari Pemilu Palestina. Hagel pun menolak mendesak Uni Eropa memasukkan Hizbullah ke dalam daftar organisasi teroris.

"Catatan Chuck Hagel cukup mengerikan dan berbahaya karena dia mendukung kelompok teroris seperti Hamas dan Hizbullah, begitu pula Iran yang selalu mengkritik Israel," ujar Organisasi Zionis Amerika (ZOA), seperti dikutip Times of Israel, Rabu (19/12/2012).

Presiden ZOA Morton Klein cukup terkejut dengan pencalonan Hagel sebagai seorang Menteri Pertahanan Negeri Paman Sam. Klein berpendapat, Hagel adalah satu-satunya Senator AS yang anti-Israel.

Selain itu, Koalisi Yahudi Republik mengatakan bahwa penunjukkan Hagel akan menjadi tamparan keras bagi setiap politisi AS yang mengkhawatirkan keamanan Israel. Hagel pun dinilai wajib mendapat banyak pertanyaan mengenai komitmennya terhadap keamanan Israel.

Meski demikian, veteran Perang Vietnam itu mendapat dukungan dari salah satu LSM J Street. J Street adalah LSM pro-Israel yang sekaligus pro-perdamaian.

LSM itu menentang Perang Irak dan mendukung dialog dengan Iran. J Street yakin, Hagel akan menjadi Menhan yang tepat karena Hagel berkomitmen atas keamanan Israel dan perdamaian di Timur Tengah.

Pada 2008 lalu, Hagel pun sempat menyuarakan sejumlah prioritasnya sebagai salah satu politisi di Negeri Paman Sam. Hagel juga menyatakan dukungannya terhadap Negeri Yahudi itu.

"Saya bukan Senator Israel, saya Senator AS. Saya mendukung Israe, tapi kepentingan pertama saya adalah saya mengucap sumpah untuk setia pada Konstitusi AS, bukan pada presiden, partai atau Israel," ujar Hagel.(AUL)

Kenapa Lanza Tega Membunuh Para Siswa Sandy Hook?

Posted: 19 Dec 2012 04:04 AM PST

Fajar Nugraha

NEWTON - Adam Lanza dikenal sebagai sosok pemuda yang tega melakukan aksi pembantaian di sebuah sekolah dasar di Connecticut. Tidak diketahui apa motif pembantaian ini. Namun ada dugaaan Lanza mengamuk karena ingin dibawa ke psikolog.  
Menurut seorang beberapa warga dan keluarga dari korban tewas dalam insiden ini, Lanza melakukan tindakan keji tersebut karena marah terhadap ibunya. Rencananya ibunya, Nancy Lanza, bermaksud untuk mengirim Adam ke fasilitas kejiwaan.
 
Selama ini pemuda yang menjadi pelaku tunggal dari penembakan yang menewaskan 26 jiwa di Sekolah Dasar Sandy Hook, termasuk 22 anak-anak tersebut, dikenal memiliki penyakit sindrom asperger. Sindrom ini menyebabkan penderitanya tidak bisa bersosialiasi dengan warga lain.
 
"Adam Lanza melakukan serangan itu setelah membunuh ibunya. Ia melakukan hal tersebut karena yakin ibunya lebih mencintai sekolah (Sandy Hook) dibanding dirinya," ujar Joshua Flashman, seperti dikutip Foxnews, Rabu (19/12/2012).
 
"Dari yang saya ketahui mengetahui mengenai adanya petisi dari pengadilan untuk memindahkannya ke fasilitas rehabilitasi kejiwaan. Adam sepertinya marah besar mengetahui hal ini. Dia berpikiran ibunya ingin mengusirnya pergi, dia benar-benar marah. Sepertinya hal ini yang membuatnya meledak," imbuh Flashman.
 
Laporan mengenai hal ini dikonfirmasi oleh penyelidik yang mengawasi jalan penyelidikan penembakan. Menurut penyelidik itu, Adam memang menyadari mengenai rencana ibunya. Kecurigaan ini bisa jadi menjadi motif utama insiden pembunuhan massal yang dilakukan Lanza.
(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan