Isnin, 17 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Iran Usulkan Suriah Bentuk Pemerintahan Transisi

Posted: 17 Dec 2012 01:16 AM PST

TEHERAN – Iran menyarankan kelompok yang bertikai di Suriah untuk menghentikan kekerasan dan mulai membentuk pemerintahan transisi di negara yang terjebak dalam konflik berkepanjangan itu. Iran selama ini dianggap masih terus mendukung Pemerintaha Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Dalam rencana Iran itu, pemerintahan transisi tersebut akan bertugas untuk menggelar pemilu agar rakyat Suriah memiliki kesempatan untuk dapat memilih pemimpin yang diinginkannya. Pemerintahan transisi tersebut juga diharapkan dapat mengawasi jalannya rekonsiliasi serta memulai proses perbaikan kerusakan yang diakibatkan oleh konflik yang dimulai sejak Maret 2011 itu.

Seperti dilansir Washington Post, Senin (17/12/2012), selain mengusulkan pembentukan pemerintahan transisi, Iran juga menyarankan agar para pihak yang terkait dengan konflik menghentikan arus persenjataan yang memasuki wilayah Suriah.
 
Negara-negara pendukung kelompok pemberontak seperti Turki, Arab Saudi dan Qatar diketahui seringkali memberikan bantuan persenjataan kepada kelompok pemberontak. Iran sendiri diduga juga memberikan bantuan persenjataan kepada pemerintah Suriah.

Selama ini Iran merupakan salah satu sekutu terdekat yang dimiliki oleh rezim Bahar al-Assad. Kemungkinan, usulan-usulan Iran tersebut diperkirakan tidak akan digubris oleh kelompok pemberontak karena hubungan dekat yang dimiliki oleh Iran dengan rezim Assad.

Sebelumnya Iran sempat menyarankan oposisi di Suriah untuk menghentikan perlawanannya dan melakukan pembicaraan dengan rezim Assad untuk mengajukan tuntutannya kepada pemerintah Suriah, hal yang ditolak mentah-mentah oleh kelompok oposisi.(faj)

Dua Jenis Cokelat Bisa Dipakai Memasak

Posted: 17 Dec 2012 01:16 AM PST

Senin, 17 Desember 2012 16:16 wib
Genie - Genie

SELAIN enak disantap langsung, cokelat juga bisa diolah menjadi makanan lezat. Namun tentu, penggunaannya tidak sembarangan karena tidak semua jenis cokelat bisa dipakai untuk mengolah makanan.
 
Berikut beberapa jenis cokelat yang bisa dipakai untuk memasak:
 
Courverture Chocolate
 
Courverture chocolate adalah cokelat asli yang biasanya mengandung lemak cokelat, chocolate mass, dan rasanya cenderung pahit. Courveture adalah jenis cokelat yang disebut "real chocolate" oleh para penggemar cokelat.
 
Harganya lebih mahal. Cokelat jenis ini selain cepat lumer di mulut, juga memiliki rasa "fruity" yang agak pahit. Secara garis besar, kandungan di dalam cokelat courveture adalah cocoa mass, cocoa butter, dan gula (untuk tipe dark chocolate).
 
Sementara untuk milk dan white chocolate, biasanya digunakan susu padat untuk menggantikan cokelat bubuk. Rasa pahit dan manisnya bergantung pada keseimbangan jumlah real chocolate-nya dengan gula.
 
Selain rasanya enak, cokelat ini baik untuk untuk kesehatan. Namun, cokelat ini sensitif terhadap panas. Proses pengolahannya juga lebih sulit. Biasanya dilelehkan.
 
Cokelat bubuk
Cokelat bubuk adalah cokelat yang mempunyai aroma kuat, tidak tengik, dan tidak berjamur. Ada beberapa jenis cokelat bubuk.
 
Cokelat bubuk berwarna pekat dan beraroma pahit yang mempunyai sifat mengeringkan adonan kue dan cokelat bubuk dengan pekat sedang mudah ditemukan di swalayan atau pasar. Cokelat bubuk terbuat dari bungkil atau ampas biji cokelat uyang telah dipisahkan dari lemak cokelatnya. Bungkil ini dikeringkan dan digiling halus sehingga terbentuk tepung cokelat.
  (ftr)

Tiada ulasan:

Catat Komen