Isnin, 17 Disember 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


"Excellent!" kata Habibie

Posted: 17 Dec 2012 06:19 AM PST

Mantan presiden BJ. Habibie (kiri) bersama Reza Rahadian (kanan) pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun pada konferensi pers film tersebut di Jakarta, Minggu, (15/7). (FOTO ANTARA/Agus Apriyanto)

Mereka telah melaksanakan secara perfect

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mengaku puas dengan akting Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dalam film "Habibie & Ainun", yang pemutaran perdananya turut pula dihadiri oleh para pejabat dan artis Tanah Air.

"Excellent!" kata presiden ketiga Republik Indonesia Indonesia tersebut usai pemutaran film yang diadaptasi dari novel berjudul sama di Epicentrum XXI Jakarta, Senin.

Reza Rahadian beraksi di layar kaca sebagai Habibie, sementara Bunga Citra Lestari (BCL) memainkan peran sang istri, Hasri Ainun Besari.

Habibie mengatakan, aksi Reza dan BCL pun meyakinkan cucunya.

"Saya punya cucu umur 4 dan 6 tahun, dia bilang 'kayak eyang', dia nggak bisa bohong."

"Mereka telah melaksanakan secara perfect," ujar Habibie.

Film itu diadaptasi dari novel berjudul sama yang terbit tahun 2010. Sebagaimana bukunya, film "Habibie & Ainun" menuturkan perjuangan pasangan muda itu mewujudkan mimpinya di Jerman, lalu kembali ke Indonesia, dan menjadi pasangan nomor satu di negeri ini, sampai maut memisahkan mereka.

Film bernuansa romantisme keluarga ini akan mulai tayang di bioskop-bioskop pada 20 Desember 2012.

(nan)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jokowi: Habibie dan Ainun romantis

Posted: 17 Dec 2012 06:05 AM PST

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (ANTARA)

Pak Habibie dan Ibu Ainun bisa saling mengisi.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berpendapat film "Habibie & Ainun" sebagai kisah yang romantis.

"Romantis lah. Beliau berdua sangat romantis," ungkap Jokowi tentang film yang diangkat dari buku yang menceritakan kehidupan mantan Presiden RI B.J. Habibie.

Menurutnya, film yang menceritakan romantisme dalam keluarga itu sangat bagus. Ia pun melihat ada hal-hal yang perlu diteladani dari pasangan Habibie-Ainun.

"Pak Habibie dan Ibu Ainun bisa saling mengisi. Bisa saling memberi, menerima," katanya.

"Romantisme kehidupan seperti itu yang saya kira langka," tambahnya.

Jokowi mengaku ia memang suka menonton film semasa sekolah menengah atas. Film yang menjadi favoritnya adalah film kolosal, film yang menceritakan kerajaan kuno.

Ketika ditanya bagaimana bila ada orang yang berminat mengangkat kisah Jokowi dan istrinya, Iriana, ke dalam film, Jokowi pun berkomentar ringan, "Siapa yang mau nonton?"
(nta)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen