Isnin, 17 Disember 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Martin Scorsese akan buat film dokumenter Bill Clinton

Posted: 17 Dec 2012 07:31 PM PST

Mantan Presiden AS Bill Clinton (REUTERS/Peter Morey/Photographic/Handout )

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sutradara peraih Oscar, Martin Scorsese akan membuat film dokumenter tentang mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton.

Film dokumenter yang juga melibatkan Clinton ini akan memuat lebih dalam pandangan politik Demokrat selama dua periode, sejarah, kebudayaan, dan dunia.

"Sebagai tokoh besar yang punya suara besar dalam isu dunia, Presiden Clinton terus membuat dialog politik, di sini dan di seluruh dunia," kata Scorsese dalam sebuah pernyataan.

"Melalui percakapan yang akrab, saya harap dapat memberikan gambaran mendalam terhadap sosoknya," katanya  seperti dikutip dari Reuters.

Saluran HBO tidak menyebutkan kapan pengambilan gambar dimulai atau kapan dokumenter akan disiarkan.

Clinton, 66, terpilih pertama kalinya menjadi presiden pada tahun 1992. Ia menjadi sosok yang populer di mata publik setelah tidak lagi menjabat, pada tahun 2001.

Perusahaan survey Gallup kepopuleran Clinton sebanyak 66 persen dan dia menjadi tokoh populer hampir di semua segemn di AS.

Clinton aktif di yayasan miliknya, yang membantu perkembangan dunia, setelah jabatan presidensilnya usai.
(nta)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Israel tembak nelayan Gaza

Posted: 17 Dec 2012 07:29 PM PST

Rakyat Palestina mengikuti aksi mendukung usaha Presiden Mahmoud Abbas untuk mendapatkan peningkatan status diplomatik di PBB, di Kota Gaza, Palestina, Kamis (29/11). Walau PBB telah mengangkat status Palestina di mata internasional, namun perwujudan negara Palestina berdaulat masih panjang. (REUTERS/Suhaib Salem)

... nelayan terluka dan angkatan laut penjajah membawanya ke RS Barzilai... "

Berita Terkait

Gaza, Palestina (ANTARA News) - Pasukan Angkatan Laut Israel menembak dan melukai seorang nelayan Palestina di lepas pantai Jalur Gaza utara pada Senin, kata sumber kedua pihak.

Nizar Aayesh, kepala serikat nelayan Gaza, menyatakan, pria itu terluka akibat tembakan angkatan laut menghantam kapalnya dan kemudian ia dibawa ke rumah sakit di kota bandar Ashkelon, Israel selatan.

"Terjadi penembakan terhadap perahu nelayan Palestina di lepas pantai Gaza utara. Satu nelayan terluka dan angkatan laut penjajah membawanya ke RS Barzilai," katanya, kepada AFP.

Menurut ketentuan Isarel tentang pengucilan laut Gaza, kapal Palestina diizinkan menangkap ikan hingga enam mil laut dari pantai.

Daerah memancing itu diperluas dari tiga mil laut sesudah gencatan senjata 21 November mengakhiri bentrok delapan hari Israel dengan pejuang Gaza.

"Itu dalam batas kilometer enam laut, tapi kapal Israel mengambil perahu tersebut dan siapa pun di dalamnya dan kami menunggu nelayan itu pulang untuk mengetahui rinciannya," kata Aayesh.

Tentara memastikan kejadian itu, namun bersikeras perahu tersebut berada di luar batas diizinkan.

"Prajurit itu menembak untuk menghentikan kapal tersebut," katanya, dengan menyatakan satu warga Palestina terluka oleh pecahan peluru dan dirawat tentara sebelum dipindahkan ke rumahsakit Israel.

Sementara itu, pasukan di Tepi Barat utara menangkap empat warga Palestina di Beit Rima dekat Ramallah pada Senin pagi karena dicurigai melakukan penembakan, kata saksi.

(B002/Z002)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen