Isnin, 10 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Jokowi Akan Cek Lagi Kampung yang Pernah Disidak

Posted: 10 Dec 2012 12:56 AM PST

JAKARTA - Blusukan ala Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Seperti diketahui, dalam kunjungannya ke Kampung Pulo beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Jokowi ini, tak segan untuk mendengar langsung apa yang diinginkan warga atas program penataan kampungnya.

Dan saat orang nomor satu di Jakarta ini menyambangi kantor kecamatan dan kelurahan dimana dirinya melontarkan sindiran ketika mendapati camat dan lurah yang belum juga datang.

Namun, blusukan mantan Wali Kota Solo kali ini, jauh berbeda dengan apa yang pernah dilakukannya.

Melaju dengan mobil dinasnya Toyota Land Cruiser, Jokowi mengarahkan sopirnya untuk menuju Dukuh Atas dan memutar ke arah Manggarai, lanjut ke Matraman hingga Pasar Senen dan kembali ke kantornya di Balaikota Jakarta, tanpa sekalipun Jokowi turun dari mobilnya. Apa sebenarnya yang dilakukan Jokowi?

"Tadi cuma mau lihat-lihat Pasar Rumput. Pagar-pagarnya yang ada di kali seberang Pasar Rumput itu aja," kata Jokowi dengan tawa khasnya, seolah puas melihat rekasi wartawan yang kebingungan, Senin (10/12/2012).

Tiap kali dirinya memberikan instruksi, Jokowi menyatakan bahwa dia akan kembali mengeceknya, apakah instrusinya benar dilaksanakan atau tidak, "Kita kan sudah merentah-merentah (memerintah), mestinya harus saya cek. Setiap perintah mesti saya kontrol lagi. Dan sudah di kerjakan, kecil-kecil lah, tapi saya cek," tandasnya.

(put)

BNN Tes Urine Pegawai Pemprov DKI

Posted: 10 Dec 2012 12:55 AM PST

JAKARTA - Hari ini perangkat kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menjalani tes urine yang digelar secara mendadak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) guna meminimalisir penyalahgunaan narkotika.
 
"Kalau ini (tes urine) kaitannya dengan melaksanakan pada saat kita bertemu dengan Wagub, di mana kita membahas program-program P4BN. Dalam pertemuan itu Wagub dan Gubernur konsen sekali untuk melakukan tes urine terhadap PNS di Pemprov," ujar Kepala Bidang Pencegahan BNN DKI Jakarta, Sapari Partodiharjo di Balai Kota Jakarta, Senin (10/12/2012).
 
Ia mengaku, program ini dilakukan sudah atas kordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Irjen Pemprov DKI. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi miskomunikasi.
 
"Untuk pelaksanaan ini dalam waktu tidak terlalu lama. Kemudian ada kesepakatan di hari ini, ini agak molor karena koordinasi ke BKD. Ini tadi sampai ke sekretaris Wagub," urainya.
 
Untuk melakukan tes urine kepada para PNS Pemprov DKI, BNN menggunakan jasa empat dokter yang berasal dari BNN Provinsi DKI Jakarta.

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan