Isnin, 10 Disember 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Seoul cermati dampak keuangan roket Pyongyang

Posted: 10 Dec 2012 09:35 PM PST

Lokasi uji nuklir dekat Punggye-ri di Korea Utara tertangkap kamera satelit DigitalGlobe yang diambil Minggu (1/4) lalu dan diperoleh Reuters pada Selasa (10/4). Korea Utara yang terisolasi dan miskinmengatakan mereka siap melanjutkan peluncuran roket jarak jauh, pernyataan yang menimbulkan kutukan segera dari Korsel dan Rusia dan permohonan dari Cina, sekutu utama mereka untuk tetap tenang (REUTERS/DigitalGlobe/Handout)

... akan mengawasi situasi pasar sementara mengamati secara seksama hal-hal di Korea Utara... "

Berita Terkait

Seoul (ANTARA News) - Dampak peluncuran roket "satelit pengamat Bumi" Korea Utara bisa terjadi pada sisi keuangan negara. Korea Selatan akan mencermati  hal itu.

Wakil Menteri Keuangan Korea Selatan, Shin Je-yoon, juga mengatakan, pemerintah bisa saja mengadakan pertemuan darurat meninjau situasi ekonomi makro dan keuangan jika kecemasan pasar tinggi karena risiko Korea Utara.

"Kami akan mengawasi situasi pasar sementara mengamati secara seksama hal-hal di Korea Utara," kata Shin, kepada pertemuan dengan para pembuat kebijakan lainnya di pusat kota Seoul.

"Jika tingkat kecemasan meninggi karena peluncuran rudal Korea Utara, kami akan mengambil tindakan yang tepat waktu dan dapat mengadakan pertemuan darurat untuk meninjau kondisi makroekonomi dan keuangan sesuai dengan kemungkinan rencana kami," tambahnya.

Pernyataan tersebut muncul di tengah meningkatnya ketegangan yang disebabkan oleh laporan-laporan media bahwa Pyongyang sedang mempersiapkan peluncuran apa yang disebut sebagai "satelit pekerja" ke ruang angkasa.

Langkah ini, bagaimanapun, dianggap oleh Seoul, Washington dan negara-negara lain sebagai kedok untuk uji rudal balistik jarak jauhnya.


(H-AK)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Seorang lelaki ditembak mati di Manhattan

Posted: 10 Dec 2012 09:11 PM PST

... di luar Saint Thomas Choir School, dekat Columbus Circle di antara Broadway dan 7th Avenue di Midtown Manhattan... "

Berita Terkait

New York (ANTARA News) - Seorang pria ditembak hingga tewas di Midtown Manhattan, New York City, Senin siang (10/12), dan tempat kejadian telah ditutup polisi, sementara detektif mewawancarai saksi mata dan menyelidiki peristiwa tersebut.

Penembakan itu terjadi cuma beberapa saat setelah pukul 14.00 waktu setempat di luar Saint Thomas Choir School, dekat Columbus Circle di antara Broadway dan 7th Avenue di Midtown Manhattan.

Saat penembakan berlangsung, tempat tersebut dipenuhi wisatawan, orang yang beberlanja dan pegawai kantor, kata Xinhua, Selasa.

Menurut saksi mata, saat korban sedang berjalan di jalan itu, seorang pria bersenjata mendekat dari belakangnya, menarik pistol warna perak, dan melepaskan satu tembakan ke bagian belakang kepalanya.

Pria bersenjata tersebut lalu masuk ke dalam mobil warna abu-abu, yang sudah menunggu, lalu pergi.

Korban, yang namanya belum disiarkan, segera dibawa ke rumah sakit yang berdekatan dan dinyatakan tewas setibanya di sana, kata pemerintah.

Belum diketahui siapa yang telah melakukan kejahatan tersebut dan apa alasannya, sementara polisi masih meneliti rekaman kamera keamanan dari daerah itu dan percaya pria bersenjata tersebut terekam oleh kamera keamanan.

(C003)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan