Isnin, 24 Disember 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pria AS Diselamatkan setelah 8 Hari Terapung

Posted: 24 Dec 2012 03:29 AM PST

HANOI - Seorang pria Amerika Serikat (AS) yang terapung di laut selama delapan, berhasil diselamatkan oleh nelayan Vietnam. Sebelumnya, pria itu terombang-ambing di kapal layarnya yang mengalami kerusakan parah.

Kennetg Putney dilaporkan dalam kondisi sehat setelah diselamatkan oleh nelayan, di wilayah perairan Vietnam. Putney yang berasal dari Florida ini, tidak bisa melanjutkan perjalanannya karena kerusakan pada perahu layar yang dinaikinya. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (24/12/2012).

Petugas penjaga pantai Vietnam Vo Hong Liet mengatakan, Putney dan bersama tiga orang lain tengah menderek kapal layar dari Filipina menuju Thailand. Tetapi tali yang digunakan untuk mengikat perahu layar itu putus pada 15 Desember lalu.

Tidak ingin kapal itu hilang, Putney pun melompat ke kapal layar. Pada akhirnya, Putney harus pasrah terbawa arus karena perahu layar itu rusak dan tidak bisa berlayar. Dirinya pun terpaksa bertahan dengan sisa kekuatan yang ada.

Liet menambahkan, Putney terbawa arus selama delapan hari, sebelum akhirnya diselamat oleh nelayan sekira 25 kilometer dari luar perairan Vietnam. Pria berusia 54 tahun itu akan diserahkan kepada Kedutaan AS.(faj)

Tahun Depan, Rusia Uji Coba Pesawat Silumannya

Posted: 24 Dec 2012 02:02 AM PST

MOSKOW - Pemerintah Rusia akan mengadakan uji coba untuk pesawat siluman generasi kelima Rusia, T-50, pada Maret 2013 mendatang. Rencana tersebut diumumkan oleh pimpinan angkatan udara Rusia Letnan Jenderal Viktor Bondarev.

Sekitar delapan prototipe pesawat T-50 akan ikut serta dalam uji coba resmi pemerintah tersebut. Uji coba itu sendiri akan dilakukan di pusat uji coba yang dimiliki Pemerintah Rusia di Kota Akhtubinsk yang terletak di pinggiran Laut Kaspia.

"Kami harap kami bisa menyelesaikan proses uji coba dalam dua tahun ini dan setidaknya pada awal tahun 2016 pesawat T-50 telah dapat diproduksi secara masal," ujar Bondarev, seperti dikutip RIA Novosti, Senin (24/12/2012).

Pesawat yang juga dikenal dengan nama PAK-FA tersebut pertama kali diperlihatkan kepada publik dalam sebuah pameran penerbangan yang diselenggarakan di Kota Moskow pada 2011 lalu.

Pesawat T-50 disiapkan untuk menjadi tulang punggung angkatan udara Rusia di masa depan. Selain memiliki kemapuan siluman, pesawat itu juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya.

Pemerintah Rusia berencana untuk membeli 60 buah pesawat T-50 dari perusahaan pengembang pesawat tersebut, Sukhoi Aircraft Company, pada tahun 2015 mendatang. Saat ini sendiri pihak pemerintah telah membeli sekitar 10 buah pesawat yang akan digunakan untuk kepentingan uji coba.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan