Khamis, 29 November 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Dahlan Iskan Idolakan Andik Vermansyah

Posted: 29 Nov 2012 01:28 AM PST

© 2007 - 2012 okezone.com, All Rights Reserved
Connection by: BizNET
read/ rendering in 0.0627 seconds [88]

Desa Amurang, Inspirasi Lagu Boomerang

Posted: 29 Nov 2012 01:27 AM PST

Kamis, 29 November 2012 - 16:27 wib
Mutya Hanifah - Okezone

JAKARTA - Beberapa lagu band Boomerang bercerita mengenai keindahan alam. Ternyata, desa salah seorang personelnya menjadi inspirasi lagu-lagu tersebut.

Vokalis Boomerang, Henry, berasal dari Desa Amurang di Minahasa, Sulawesi Selatan. Henry bercerita bagaimana pemandangan alam desa tersebut begitu indah hingga menginspirasinya menciptakan lagu.

"Amurang itu desa yang lengkap. Ada air terjun, ada gunung, dan pantai. Semuanya ada, indah sekali," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Dari desa tersebut, dia bahkan dapat melihat Gunung Soputan, gunung berapi yang masih aktif. "Dari rumah saya di desa bisa kelihatan kalau Soputan sedang erupsi. Bahkan, warga sana menganggap biasa gempa yang sering terjadi karena erupsi itu," imbuhnya.

Warga desa tersebut menyebut gempa dengan "tanah goyang". Meskipun ada gempa, warga desa tidak akan menghentikan aktivitasnya lantaran sudah biasa.

Hal lain lagi yang membuat desa ini cantik adalah pantainya. "Pasir pantainya berwarna hitam, berbeda dari pantai-pantai lain. Ini karena berada dekat gunung berapi," ujar Henry.

Terakhir kali Henry mengunjungi kampung halamannya ini tiga bulan lalu. Suasana desa tersebut tidak banyak berubah dibandingkan masa kecilnya.

"Masih segar, masih sangat enak. Masih banyak binatang liar yang berkeliaran di sekitar rumah warga," tutupnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan