Khamis, 29 November 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Nazaruddin Sebut Ibas di Persidangan Angie

Posted: 29 Nov 2012 01:26 AM PST

JAKARTA - Terpidana kasus suap Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin, mengatakan, selama menjabat sebagai Bendahara Partai Demokrat, dirinya selalu melaporkan pengeluaran uang dari partainya ke Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Dari Rp64 miliar uang yang masuk ke Partai Demokrat, Nazar mengaku berkewajiban untuk membuat laporan.

"Selama jadi Bendahara umum Demokrat, saya laporkan setiap bulan pada ketua umum dan sekretaris umum, Mas Ibas. Saya laporkan semuanya secara detail," kata Nazarudin dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2012).

Nazar pun dicecar kuasa hukum Angie, Teuku Nasrulah. Dia meminta penjelasan siapakah nama Ibas yang dimaksud dalam pertanggungjawaban keluarnya uang. "Ya itu Ibas Yudhoyono. Pokoknya yang ada Yudhoyono lah," imbuhnya.

Kesaksian Nazaruddin itu untuk menjelaskan mengenai penggunaan dana sebesar Rp2 miliar yang digunakan untuk membuat kalendar dengan wajah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. "Saya melaporkan soal pengeluaran uang itu juga ke mas Ibas," imbuhnya.
(put)

Tewas Ditembak di Papua, Kapolsek Dimakamkan Besok

Posted: 29 Nov 2012 01:26 AM PST

KUPANG - Suasana duka sangat terasa di kediaman almarhum Ipda Rolvi Takubesi, Kapolsek Pirime, Lany Jaya, Papua, yang tewas ditembak kelompok bersenjata.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Jalan Palapa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Keluarga tampak belum bisa menerima dengan apa yang dialami Rolvi. Sejak jenazah tiba di rumah duka, tangis tidak henti-hentinya terdengar di rumah duka. Istri dan tiga anak almarhum tak beranjak dari sisi almarhum.

Jenazah masih disemayamkan di rumah duka. Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada Jumat, 30 November.

Seperti diketahui, Rovli tewas ditembak pada Selasa, 27 November pagi. Dia bersama dua anggotanya, Briptu Jefri dan Briptu Daniel, menjadi korban kebrutalan kelompok bersenjata yang diduga kelompok OPM. Selain luka tembak, jenazah didapati dalam kondisi terbakar. Senjata api yang dipegang mereka juga dibawa kabur para pelaku.

(Sefnat Besie/Sindo TV/ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan