Khamis, 29 November 2012

Republika Online

Republika Online


KBRI Malaysia Jual 15 Ribu Tiket Timnas

Posted: 29 Nov 2012 11:49 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR  --  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia menjual 15 ribu tiket pertandingan Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12). Ribuan tiket tersebut diperuntukkan para pendukung Merah Putih yang ingin menyaksikan secara langsung.
  
Sebanyak 15 ribu lembar tiket tersebut tersedia setelah Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, berbicara dengan FAM, (PSSI-nya Malaysia). Djohar meminta ke-15 ribu tiket tersebut dijual di loket sendiri yaitu di KBRI.

Demi keamanan suporter Indonesia, panitia penyelenggara Piala AFF telah menyediakan pintu tersendiri yaitu pintu biru atau ungu di sektor 1A dan 1B. Tidak hanya itu, Djohar juga meminta panitia memastikan pengamanan terhadap pendukung Indonesia dimulai dari kedatangan ke stadion, selama di dalam stadion, serta kepulangan dari stadion.

"Tiket sebanyak 15 ribu buat pendukung Indonesia sudah kita sediakan. Kami juga sudah menyiapkan penjaga keamanan untuk mengawal laga Indonesia melawan Malaysia," kata Asisten Sekjen AFF Cup, Kelly Sathiraj.

KPU akan Konsultasi ke DPR Soal Verifikasi Parpol

Posted: 29 Nov 2012 11:49 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berkonsultasi dengan Komisi II DPR menyikapi rekomendasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). DKPP merekomendasikan agar 18 partai politik yang sebelumnya tidak lolos verifikasi administrasi disertakan pada verifikasi faktual.

"Dengan adanya rekomendasi DKPP tersebut, maka KPU ke depan harus melakukan dua tahapan sekaligus yakni verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap 18 partai politik tersebut," kata anggota KPU Sigit Pamungkas pada diskusi soal verifikasi parpol yang diselenggarakan DPD, di Jakarta, Jumat (30/11).

Pembicara lainnya pada diskusi tersebut, pengamat politik dari Universitas Indonesia dan mantan anggota KPU Valina Singka Subekti, Direktur Eksekutif LSM Lingkar Madani untuk Indonesia Ahmad Fauzi Rangkuti, Ketua Umum Partai Serikat Rakyat Independen (Partai SRI) Damianus Taufan, dan Sekretaris Jenderal Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Imron Rosyadi Hamid.

Menurut Sigit, konsekuensi dari rekomendasi DKPP maka waktu penyelenggaraan verifikasi menjadi bertambah, karena akan melaksanakan dua tahapan verifikasi sekaligus, sehingga KPU harus merevisi paraturan perihal tahapan penyelenggaraan pemilu. "Hal ini yang akan kami konsultasikan dengan Komisi II DPR," katanya.

Sigit berharap, rencana konsultasi KPU dengan Komisi II DPR RI ini dinilai sebagai hal yang wajar, bukan merupakan bentuk intervensi DPR kepada KPU. Menurut dia, menyikapi rekomendasi DKPP, KPU sudah menyelenggarakan rapat pleno dan memutuskan akan mengikutsertakan 18 partai politik yang tidak lolos tersebut, pada verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dalam waktu bersamaan.

Sigit Pamungkas menegaskan, meskipun DKPP merekomendasikan 18 partai politik diikutkan verifikasi faktual, tidak berarti otomatis lolos verifikasi administrasi yang akan dilaksanakan lagi. "Ini hanya proses bahwa verifikasi administrasi dan faktual dilakukan secara bersamaan," tegas Sigit.

Sebelumnya, KPU memutuskan dari 34 partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2014, setelah dilakukan verifikasi administrasi, 16 partai politik dinyatakan memenuhi seluruh persyaratan, sedangkan 18 partai politik lainnya dinyatakan tidak lolos karena ada persyaratan yang tidak dipenuhi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan