Khamis, 29 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Untuk Album, Tae Jin Ah Tak Tertarik Berduet dengan Eru

Posted: 29 Nov 2012 07:46 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir-akhir ini, penyanyi ballad asal Korea Selatan, Eru, sibuk mempromosikan film Hello Goodbye di Indonesia, sebuah film di mana ia turut mengambil peran. Selama menjalani kegiatan di Indonesia, Eru juga didampingi sang ayah, Tae Jin Ah, yang merupakan salah satu penyanyi trot paling terkenal di Korea Selatan. Klik foto-foto Eru di sini.

Diakui Tae Jin Ah, ini bentuk dukungannya terhadap anaknya. Sokongannya bukan main. Bahkan, saat mengunjungi redaksi Kompas.com, Kamis (29/11), Tae Jin Ah rela membagi-bagikan sendiri poster bergambar anaknya ke setiap meja di ruang kerja awak Kompas.com
 
Saat disinggung soal rencana berduet dengan anaknya, Tae Jin Ah mengaku belum terpikir untuk itu.  Sebagai dua orang penyanyi yang berbeda aliran musik, Eru di jalur R&B dan Tae Jin Ah dalam musik trot --Genre musik ini disebut trot karena memiliki tempo 2/4 dan 3/4 yang diambil dari musik fox trot untuk pengiring dansa ballroom-- Tae Jin Ah tidak terpikir untuk berkolaborasi membuat sebuah album atau pun single. "Tidak berencana untuk membuat album (duet) tapi mungkin (dalam) konser," papar Tae Jin Ah di kantor redaksi Kompas.com di kawasan Palmerah, Jakarta Selatan. 

Diakui pemilik nama asli Jo Bang Hun ini, dirinya lebih memilih untuk tampil di atas panggung bersama dengan putra bungsunya ketimbang membuat album bersama. Hal itu pernah dilakukannya, ketika mereka tampil dalam acara Hollywood Bowl 2006 yang diselenggarakan di Los Angeles dan konser yang bertajuk "Tae Jin Ah Family Concert" yang diselenggarakan pada 15 Juni 2012 lalu di Korea Selatan.

Kapan tampil berdua di Indonesia? "Kalau ada permintaan, tentu hal itu bukan tidak mungkin," ujarnya. 

Baca pula: -  Atiqah Hasiholan "Shooting" di Korea Selatan 
                    - Jo Sung-hyun Jajal Film Indonesia

"Pahala Terindah" Sapu Bersih Piala Vidia

Posted: 29 Nov 2012 05:10 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com Film televisi (FTV) Pahala Terindah menyapu bersih Piala Vidia di sejumlah kategori bergengsi pada Malam Penganugerahan Piala Vidia Festival Film Indonesia 2012 yang berlangsung di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2012) malam.  



Pahala Terindah
menyisihkan nomine-nomine lainnya yang juga diunggulkan di 12 kategori yang diperebutkan. Di kategori FTV Terbaik, FTV produksi PT Demi Gisella Citra Sinema dan PT Surya Citra Televisi menyisihkan unggulan lainnya, yakni Bintang FilmCinta Pengamen Badut, Citra, dan Namaku Pariyem.

Dua bintang utama Pahala Terindah, Slamet Rahardjo Djarot dan Ratna Riantiarno, dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria dan Wanita Terbaik. Tak hanya itu, film televisi ini juga menyabet penghargaan untuk kategori Sutradara, Sinematografi, Artistik, Penata Suara, hingga Pemeran Pembantu Wanita.

Ketua Dewan Juri Piala Vidia, Arswendo Atmowiloto, mengungkapkan, rata-rata FTV Indonesia mengalami kemajuan yang luar biasa, terutama dalam pencapaian sinematografinya. "Walau baru satu atau dua perusahaan yang menghasilkan FTV seperti itu, tetap hasilnya sangat bagus," ujarnya.

Sementara itu, pencapaian kemajuan teknis dalam pembuatan film televisi, menurut Arswendo, sebenarnya dapat dilihat sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, pada tahun ini kemajuan tersebut kian terasa meskipun secara teknologi penggunaan efek-efek belum terlihat.

Sebanyak 77 judul FTV ikut ambil bagian dalam ajang ini dan mendapatkan penilaian dewan juri selama tanggal 5-21 November 2012.

Dewan juri mulai melakukan seleksi tahap awal pada tanggal 5 hingga 7 November 2012. Dalam tahap pertama, 24 judul FTV berhasil lolos ke babak berikutnya yang diadakan antara 12 hingga 14 November 2012. 

Di tahap kedua ini, 12 FTV unggulan pun dipilih dan ditetapkan pula nominasi 12 kategori. Tahap selanjutnya menghasilkan lima judul FTV yang menjadi nominasi calon peraih Piala Vidia. Pada tanggal 27 November 2012 adalah terakhir kalinya dewan juri melakukan sidang dan menentukan nama-nama pemenang dari semua kategori yang ada.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan