Sabtu, 27 Oktober 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Terdengar Ledakan 2 Kali, Warga Padati Lokasi Penggebrekan Teroris

Posted: 27 Oct 2012 01:12 AM PDT

SOLO – Lokasi penggebrekan terduga teroris yang dibekuk Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di sebuah rumah yang terletak di Jl Lawu Timur No 4 RT 005/RW 009, Mojosongo, Jebres, Solo, Jawa Tengah dipenuhi warga sekitar.  
 
Pantauan Okezone, warga ingin melihat dari dekat rumah yang selama ini mereka ketahui dihuni Bakrun dan ditempati anak laki-laki Bakrun yang bernama Mus.
 
Sempat terjadi kepanikan saat terdengar suara ledakan dari dalam rumah. Praktis warga sempat menjauh dari lokasi tersebut.
 
Belum diketahui asal muasal suara ledakan dari arah rumah yang letaknya di samping Masjid At-Taqwa tersebut. Hingga saat ini, lokasi tersebut masih dijaga ketat. Yang pasti, ledakan tersebut terjadi sebanyak dua kali. Ledakan kedua itu terjadi pukul 14.26 WIB.
 
Warga setempat, Nugroho Adi Saputro mengaku tidak begitu dekat dengan Mus. Nugroho, hanya mengetahui bila masjid yang ada di dekat rumah tersebut sering dipakai untuk berkumpul teman-teman Mus yang memiliki nama lengkap Muslihin.
 
"Dia (Mus sapaan akrab Muslihin) orangnya tertutup. Dia gak pernah kumpul dengan orang-orang sini. Jadi warga sini tidak begitu kenal banget sama orang itu," Jelasnya.
 
Saat ini Tim Densus 88 masih menggeledah rumah terduga teroris Muslihin. Aparat kepolisian menjaga ketat setiap gang di kampung ini.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, Muslihin ditangkap di perempatan Sampangan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

(hol)

Ujian The Toffes di Derby Merseyside

Posted: 27 Oct 2012 01:12 AM PDT

LIVERPOOL – Sejak hasil akhir musim lalu hingga matchday ketujuh akhir pekan kemarin, Everton tak pernah menghuni peringkat lebih rendah dari klub sekotanya, Liverpool. Tapi entah mengapa, Everton tak juga bisa mendominasi derby Merseyside di antara mereka.
 
Duel dua tim kota pelabuhan ini akan kembali terhampar di Goodison Park, besok malam. Dari delapan pertemuan terakhir, The Toffess hanya mampu dua kali menang atas Liverpool. Everton kerap inferior di bawah bayang-bayang The Kop, kendati mereka selalu finis lebih baik di klasemen akhir Premier League.
 
"Tahun lalu kami gagal mengalahkan Liverpool, tapi kami merampungkan liga di atas mereka. Raihan tiga poin memang sangat penting, tapi itu itu takkan berarti sampai akhir musim, sampai posisi di liga ditentukan," ujar arsitek Everton, David Moyes.
 
"Anda bisa memenangkan partai ini jika punya kemauan. Tahun lalu kami gagal tapi merampungkan kompetisi lebih baik dari mereka. Jadi, ada banyak versi dan sudut pandang dalam melihat kondisi ini," lanjutnya, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (27/10/2012).
 
Minggu malam mendatang, akan jadi ujian berikutnya bagi Everton untuk membuktikan diri bahwa mereka tak hanya mampu finis lebih baik lagi musim ini atas The Reds, tapi juga melenyapkan rasa inferioritas atas penguasa Anfield tersebut. Keyakinan dan kepercayaan diri akan jadi kunci atas ikhtiar armada Everton.
 
"Partai-partai derbi selalu menarik. Kami senang berada di salah satunya, tapi kami jarang sukses memenangkannya. Kami harus punya pikiran yang optimis dan positif. Kali ini kami harus sangat yakin fokus pada apa yang kami usahakan," sambung Moyes.
 
Kondisi pasukan Brendan Rodgers yang baru kembali dari pentas Europa League, menghadirkan keuntungan tersendiri bagi Everton, terlebih menyoal kebugaran pemainnya. Tapi jika Moyes ditempatkan pada posisi yang sama, Moyes pun takkan menukar situasi apapun demi pentas Eropa.
 
"Memang di Premier League, permainannya sangat intens dan akan lebih baik jika tim anda punya pekan yang luang untuk mempersiapkan tim," tambahnya.
 
"Tapi jika anda menanyakan pada saya apakah ingin berada di kancah Eropa, saya tentu akan memilih bermain di Eropa dan derbi pula ketimbang tidak sama sekali," tuntas pelatih yang juga simpatisan partai buruh Inggris tersebut.
(raw)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan