Sabtu, 27 Oktober 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Chicago Akan Nostalgia di Jakarta Malam Ini

Posted: 27 Oct 2012 03:50 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir 20 tahun sudah pementasan perdana grup musik asal Illinois, Chicago, di Indonesia. Kini Robert Lamm (vokal), Lee Loughnane (terompet), James Pankow (trombone), Walt Parazaider (woodwinds), Lou Pardini (vokal), Jason Scheff (bas dan vokal), Tris Imboden (drum), dan Keith Howland (gitar) akan mengembalikan suasana nostalgia itu.

"Orang-orang akan berharap bahwa akan ada momen-momen dan lagu-lagu yang menarik, (begitu juga) aksi instrumental, perkusi, solo dan akan membuat lagu-lagu kami akan menjadi lebih berwarna," kata Lamm dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (27/10/2012).

Untuk menghidupkan nostalgia, Chicago berjanji akan menyuguhkan lagu-lagu lawas mereka, seperti "You're The Inspiration", "25 or 6 to 4", "If You Leave Me Now" yang tak asing saat beraksi di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu malam.

"Kami akan membawakan lagu-lagu terbaik dari album pertama sampai album terakhir kami," janji Lamm.

Grup yang dibentuk pada 1967 lalu, memang begitu semangat untuk kembali manggung di Jakarta. Mewakili rekan-rekan bermusiknya, Lamm punya alasan untuk itu.

"Jadi pas sekitar tahun 1990-an saya datang ke sini untuk press junket. Saya melihat salah seorang pria yang datang badannya tinggi besar dan senyumnya sangat manis. Saya terkesan sekali dengan senyumannya dan saya ingat sampai sekarang. Itu memberikan getaran selama saya bermusik," ujar Lamm.

Selama 19 tahun setelah kunjungan pertamanya, para personel Chicago mengaku menikmati masa-masa kebersamaannya. "Selama ini kami banyak melakukan tur Amerika Utara, Europa, Afrika Selatan dan Asia. Kami banyak menghabiskan waktu bersama dan itu sangat menyenangkan," tutup Lamm.

Dioperasi, Saksofonis Chicago Absen Manggung

Posted: 27 Oct 2012 03:50 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan sangat menyesal, grup musik asal Illinois (AS), Chicago mengumumkan jika pemain saksofon mereka, Walt Parazaider tak dapat manggung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu (27/10/2012) pukul 19.00 malam, karena terbaring dalam perawatan di negara asalnya.

"Walter tidak ikut. Dia tinggal di rumahnya, ada masalah dengan kesehatannya. Dia harus menjalani operasi," jelas Robert Lamm (vokal) dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Sebenarnya, Parazaider sudah lama tak lagi mengiringi musik yang dinyanyikan Lamm bersama Lee Loughnane (terompet), James Pankow (trombone), Lou Pardini (vokal), Jason Scheff (bas dan vokal), Tris Imboden (drum), dan Keith Howland (gitar).

"Selama sekitar empat sampai lima tahun terakhir dia digantikan oleh pemain saxophone lainnya, Reyes," kata Lamm. "Dia pemain pengganti baru, kami juga telah melakukan latihan dengan beberapa band pengiring dalam beberapa waktu terakhir ini."

Lamm saat ini berharap jika Parazaider segera diberi kesembuhan dan kembali bermusik bersama Chicago. "Kami berharap dia bisa segera bergabung lagi," harap Lamm.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan