Sabtu, 27 Oktober 2012

detikcom

detikcom


116 Warga di Desa Rantau Bayur Banyuasin Terkena Muntaber

Posted: 27 Oct 2012 12:22 PM PDT

Minggu, 28/10/2012 02:22 WIB

Taufik Wijaya - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Banyuasin, Wabah penyakit muntaber terjadi di Desa Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Tercatat ada 161 orang terserang muntaber, 3 di antaranya meninggal dunia.

"Ini kejadian luar biasa tercatat 161 warga yang terserang muntaber. Jika tidak segera diatasi dengan mengirimkan makanan dan minuman yang sehat, bukan tidak mungkin korban jiwa akan bertambah," kata Ketua Komisi V DPRD Sumsel Muhammad F Ridho usai mendampingi Kadis Kesehatan Ogan Komering Ilir, M Hakim menyerahkan bantuan air mineral, Sabtu, (27/10/2012) malam.

Warga mengalami muntaber diduga karena air yang dikonsumsi tidak bersih. "Sumber air minum mereka seperti sumur dan sungai tampaknya menjadi sumber serangan penyakit itu, sehingga tidak dapat dikonsumsi. Jadi pemerintah Banyuasin maupun Sumsel harus segera mengirimkan makanan dan minuman," ujar Ridho.

Penyakit muntaber sudah dialami sejumlah warga selama tiga hari. Tiga korban meninggal adalah anak-anak yakni Romadhon bin Tabrani (6) warga dusun II, Vina Binti Samson (6) warga dusun IV dan Desi binti Suhardi (10) warga dusun IV Desa Rantau Bayur.

(tw/fdn)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

BNP2TKI Pulangkan Jenazah Toro ke Banyumas

Posted: 27 Oct 2012 11:08 AM PDT

Minggu, 28/10/2012 01:08 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

JakartaBadan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) memulangkan jenazah Toro, TKI asal Desa Karangsoka RT 4 RW 1, Kecamatan Kembaran, Banyumas, Jawa Tengah. Toro meninggal akibat kecelakaan kerja di pabrik pengolahan kayu Bintangor, Sarawak, Malaysia pada 23 Oktober 2012.

Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat mengatakan, jenazah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (27/10/2012) malam. Jenazah dibawa dengan maskapai penerbangan Malaysia Airlines No MH 725.

Jenazah kemudian langsung diantar ke kampung halaman untuk diserahkan langsung pada pihak keluarga. "Pengantaran jenazah difasilitasi mobil ambulans BNP2TKI disertai petugas Kedeputian Perlindungan BNP2TKI, Alexandra," kata Jumhur dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, BNP2TKI melibatkan unit teknis BNP2TKI Semarang yaitu Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI), guna melakukan serah terima jenazah dari BNP2TKI kepada perwakilan keluarga.

"Termasuk mengupayakan hak-hak almarhum terkait santunan asuransi dan sebagainya," kata Jumhur.

(fdn/bal)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan