Sabtu, 20 Oktober 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Giliran Gedung Putih Mengecam Serangan di Beirut

Posted: 20 Oct 2012 01:11 AM PDT

WASHINGTON - Pihak Gedung Putih mengecam keras serangan teroris yang terjadi di Beirut, Lebanon. Amerika Serikat (AS) menyoroti serangan yang telah menewaskan Kepala Intelijen Lebanon Brigadir Jenderal Wissam Al-Hassan.
 
"Tidak ada pembenaran dari penggunaan aksi pembunuhan sebagai alat politik. AS akan berdiri bersama Pemerintah Lebanon untuk membawa siapa pun yang bertanggungjawab atas serangan barbar ini," tegas Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Tommy Vietor, yang mewakili Presiden Barack Obama, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (20/10/2012).
 
Pihak Gedung Putih turut menyatakan belasungkawanya atas mereka yang tewas dan terluka dalam kejadian ini. Menurut Vietor, keamanan dan stabilitas Lebanon adalah vital bagi warga Lebanon dan negara tetangganya di wilayah Timur Tengah.
 
Sebelumnya, menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton juga mengeluarkan kecaman atas aksi teror yang berlangsung di Beirut. Clinton menegaskan bahwa negaranya masih terus berkomitmen untuk mendukung Lebanon.
 
Clinton juga turut mengkhawatirkan kondisi Lebanon saat ini usai pengeboman yang menewaskan Kepala Intelijen Lebanon Brigadir Jenderal wissam al-Hassan. Menurutnya kematian Wissam Al-Hassan menjadi sebuah pertanda buruk bagi negara tetangga Suriah itu.
 
Ledakan yang menewaskan delapan orang termasuk Al-Hassan dan melukai 78 orang itu, masih terus diselidiki oleh pihak berwenang Lebanon. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab, meskipun sebagian besar warga Lebanon meyakini bahwa insiden ini adalah ulah dari Suriah.
(faj)

Ken: Ikut MasterChef Indonesia Sangat Susah

Posted: 20 Oct 2012 01:10 AM PDT

Sabtu, 20 Oktober 2012 15:10 wib
Johan Sompotan - Okezone

SEKILAS, kompetisi memasak MasterChef Indonesia terlihat mudah dilewati setiap tantangan demi tantangannya. Ken, kontestan yang harus tereliminasi di babak Top 3, mengatakan tidak demikian.
 
"Kata siapa ikut MasterChef itu gampang? Saya akui sangat susah, apalagi banyak ilmu baru dalam mengolah masakan," tutur Ken, kepada Okezone ketika ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, baru-baru ini.
 
Pria asal Surabaya ini terkadang kesulitan mengolah menu baru yang diminta para juri. Maklum, latar belakang Ken bukanlah dari dunia kuliner. Dia mengaku tidak seperti Desi (39, direktur hotel asal Bangka) dan Joyce (60, ibu rumah tangga asal Jakarta), yang punya banyak eksperimen dalam mengolah masakan.
 
Sulit masuk, tetapi diakuinya bahwa Gallery MasterChef Indonesia memberi banyak ilmu untuknya, mulai teknik, pengolahan, serta penyajian masakan. "Banyak sekali yang aku dapatkan karena ternyata cara memotong bahan makanan di setiap masakan itu tidak sama," ujar pria 30 tahun ini.
 
Dari sekian banyak masakan yang dibuat di Gallery MasterChef, pemilik nama lengkap Ken Kurniawan Sutanto ini mengakui bahwa masakan Indonesia lebih sulit diolah. "Mungkin karena aku jarang sekali masak makanan Indonesia. Aku harus memulainya dari bawah untuk bisa mengetahui proses pembuatannya," tutupnya. (ftr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan